PT Pos Luncurkan Layanan Baru Bernama Q9

BANDUNG – Demi menyesuaikan diri di era perkembangan teknologi dan informasi mengisyaratkan perkembangan kebutuhan masyarakat untuk dapat mengakses layanan jasa kurir pada industri e-commerce. PT Pos Indonesia bertranformasi merelevankan diri seluruh bisnis menghadapi tantangan tersebut.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta mengatakan, layanan ini mendukung bagi pelaku UMKM dan Bisnis Online di Kota Bandung, PT Pos Indonesia siap melayani kota Bandung.

“Bagi para pembisnis online dan pelaku UMKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Apalagi saat ini permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota pada hari yang sama semakin tinggi,” katanya di Kantor PT Pos Indonesia (Persero), Jalan Asia Afrika Nomor 49, Bandung. Senin (9/9).

Memahami kebutuhan tersebut, kata dia, PT Pos Indonesia (Persero) mengeluarkan layanan baru diakui sangat mendukung kelancaran usaha para pebisnis ini.

Kepala Regional V Wilayah Jabar Banten Helly Siti Halimah menjelaskan, Q9 (kiu nain) sebuah layanan pengiriman barang sameday service dalam kota dari jam 08.00 – 16.00. “Tarif kiriman Q9 dihitung per-kilogram dengan tingkat berat maksimal paket 5kg,” terangnya.

Ia melanjutkan keunggulan lain dari Q9 adanya layanan di loket-loket kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick up service) oleh tim O-Oranger dengan menghubung Call center 1500 261, kedua hingga akhir bulan desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cahs on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile. Keempat tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

“Para pengirim diberikan notifikasi, apakah barang yang dikirim bisa diketahui dimana posisinya dan telah dimana paket pengirimannya,” lengkapnya

Doni salah seorang pembisnis online berharap, dari layanan Q9 ini dapat membantu usahanya, sebelumnya ia menggunakan jasa pengiriman (yang tidak bisa disebutkan mereknya).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan