PT Paragon Technology and Innovation Serahkan Dana Lestari 52 Miliar kepada ITB

BANDUNG – Dalam rangka mendukung pendidikan dan kesehatan bangsa, khususnya pendidikan tinggi di Indonesia, Founder dan CEO PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat menyampaikan dana lestari sebesar Rp 52 miliar kepada ITB.

Dana tersebut diharapkan dapat digunakan oleh ITB untuk pengelolaan operasional, pembangunan infrastruktur, pengembangan penelitian, dan kebutuhan lainnya.

“Penggunaan dana lestari ini untuk beasiswa, kesejahteraan dosen, dan infrastruktur di ITB,” tutur Nurhayati Subakat saat ditemui Jabar Ekspres usai peresmian nama gedung, Rabu (25/9/2019).

Selain penyerahan dana lestari, pada acara yang sama diresmikan pula penamaan dua gedung perkuliahan umum di ITB yaitu Gedung Paragon Innovation dan Wardah Foundation, sebagai simbolis wujud dukungan Paragon kepada penyelenggaraan pendidikan di ITB.

“Alhamdulillah kami juga diberi kesempatan untuk memberi nama gedung. Biasanya nama gedung di ITB ini nama orang kan, tapi saya minta sama pak rektor, bolehkah pakai nama perusahaan menjadi nama Wardah Foundation dan Paragon Innovation,” lanjutnya. Dua gedung tersebut yakni Gedung Kuliah Umum Barat ITB menjadi Gedung Wardah Foundation dan Gedung Kuliah Umum Timur ITB menjadi Gedung Paragon Innovation.

Pada acara penyerahan dana lestari dan peresmian nama gedung di ITB tersebut dihadiri Rektor ITB dan jajarannya, mitra ITB dan perwakilan para donatur, salah satunya Nurhayati Subakat, Founder dan CEO PT Paragon Technology and Innovation.

“Kita pilih nama Paragon Innovation ini supaya memberi inspirasi para mahasiswa karena memang perusahaan ini dibangun sama kerja keras dari alumni-alumni. Ini jadi apresiasi dari almamater terhadap alumni yang sudah bekerja keras. Satu lagi, kenapa Wardah Foundation karena selama ini kami memberi banyak beasiswa, dan ini lambang dari satu kepedulian perusahaan,” katanya. Nurhayati juga menyampaikan penyerahan dana lestari kepada ITB ini selain sebagai perwujudan misi, juga merupakan salah satu cara memberikan bakal budi kepada almamater, agar perkembangan Paragon tidak hanya dinikmati oleh pemilik dan karyawan saja tetapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dukungan diharapkan juga dapat menciptakan ekosistem yang kondusif agar mahasiswa bisa mengeluarkan potensi mereka dan mewujudkan cita-citanya untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan