PT LIB Akan Lunasi Subsidi Senilai 2,5 Miliar Rupiah

JAKARTA – Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalom Boboy membenarkan bahwa pembayaran sisa sub­sidi Rp 2,5 milar memang ada yang belum terbayarkan seluruhnya. Dia menjanjikan hak klub peserta kompetisi Liga 1 2018 itu pasti akan di­berikan.

“Memang masih ada yang kurang, prinsipnya akan di­bayarkan, selambat-lambat­nya sebelum kompetisi 2019 mulai,” ucapnya, Rabu (2/1).

Tigor menjelaskan, bahwa pembayaran subsidi untuk youth development tersebut memang akan diselesaikan setelah pihaknya berkonsul­tasi dengan PSSI.

“Kami akan bicara ke PSSI, ka­rena subsidi itu cair setelah me­lihat tiga komponen yang peni­laiannya itu di PSSI,” ungkapnya.

Komponen itu antara lain lisensi klub, pembinaan usia muda, termasuk di dalamnya itu dari U-16, kemudian U-19 dan U-23. Setelah dinilai ke­seriusan klub untuk menja­lankan kewajiban itu, baru hak mereka akan diberikan.

“Untuk lisensi klub misal­nya, kan tidak semua men­jalankan. Seingat saya ada 10 klub, masih ada delapan yang belum,” terang Ti­gor. (dkk/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan