Produk Asli Bandung Siap Tampil di Suwon Korea

BANDUNG– Sejumlah produk Kota Bandung bakal unjuk gigi pada Duty – Free Trade Meetings Even yang berlangsung di Kota Suwon Korea Selatan, 3-6 Oktober mendatang. Kota Suwon mengundang Kota Bandung sebagai bagian memperkuat sister city.

Ketua Komite Korea Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bandung, Boris Syaifullah mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bussines matching dengan eksportir Kota Suwon.

“Kita promosikan produk kota Bandung di sana. Sehingga produk Kota Bandung bisa dikenal internasional,” ujarnya saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, belum lama ini.

Boris mengatakan, Kota Suwon mengundang 20 distributor Indonesia khususnya yang mirip dengan produk Korea seperti elektronik, keamanan, informasi dan telekomunikasi, kesehatan, kecantikan, dan kosmetik.

“Tujuan kegiatan ini memberikan manfaat sharing knowledge, transfer technology, free trade cooperation khusunya bidang industri,” katanya.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi acara itu. Menurut Oded, dengan kolaborasi khususnya kerja sama sister city harus berkembang.

“Ketika Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan siapapun baik dalam negeri maupun luar negeri, tentu diharapkan bisa maksimal. Bisa mendorong perekonomian kota,” pungkasnya. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan