Prabowo Buka-Bukaan Jatah Menteri

BANDUNG – Ketika Calon presiden (Capres) 02, Prabowo Subianto berakampanye di lapangan Sidolig Kota Bandung pada Kamis (28/3) lalu, sejumlah nama diperkirakan akan duduk menjadi menteri jika Paslo nomer urut 02 menang dalam pemilu.

Pada kesempatan tersebut, sambi berorasi Prabowo memperkenalkan petinggi partai koalisi. Bahkan, Prabowo bertanya kepada masa yang hadir apakah mereka pantas menjadi menteri.

Dalam orasinya, Prabowo mengaku sangat bangga dikelilingi oleh orang-orang pintar. “Saya ini enggak pinter, makanya saya dikelilingi oleh orang pinter. Presiden ini pekerjaanya susah. Makanya harus cari orang-orang pintar. Orang-orang pintar itu ada di belakang saya,” ucap Prabowo waktu itu.

Kemudian Prabowo memanggil sejumlah petinggi partai koalisi yang hadir untuk tampil di depan panggung. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Komandan Kogasma Agus Harmurti Yudoyono (AHY), Sekjen Partai Berkarya Prio Budi Santoso, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Mereka dipanggil satu persatu.

Kemudian Prabowo bertanya kepada masa pendukungnya.

“Kalau gue jadi presiden, mana yang pantes (masuk) di kabinet? Ngapain saya sembunyi-sembungi? Jangan beli kucing dalam karung,”kata dia.

Prabowo juga memperkenalkan AHY. ’’Pantes enggak jadi menteri? Jangan karena ganteng aja ya,” ucap Prabowo kepada massa pendukung yang hadir.

Prabowo mengatakan, AHY salah satu generasi muda terbaik. Selain lulusan Harvard University, anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. AHY rela meninggalkan karir militernya demi memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Dia (AHY) bisa hidup enak kalau dia mau. Tinggal di luar negeri. Tapi dia lebih memilih mengabdi kepada rakyat dan mengorbankan karir militernya,” ucap dia.

Selain itu, giliran Presiden PKS Sohibul Iman. Dia menyebut Sohibul Imam adalah sosok pintar dan memiliki gelar pendidikan cukup mumpuni S3. Pujian juga diucapkan untuk Zulkifli Hasan.

“Pak Zulkifli Hasan sudah berpuluh tahun mengabdi (untuk Indonesia) dia juga sudah jadi Ketua Umum Partai,” ucapnya.

Diakhir perkenalannya kemudian Prabowo dengan lantang menyebutkan sosok ahmad Heriyan yang meruipakan sosok spesial bagi warga Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan