Polwan Polres Bandung Bantu Korban Bullying

SOREANG – Setelah viral dimedia sosial, Nabila, siswi kelas 6 SDN Pangauban Kabupaten Bandung Barat yang dibullying oleh sejumlah taman satu kelasnya mendapat Empati dari jajaran Polres Bandung, Menurut Nabila, saat video itu direkam, Ia di dorong oleh teman-temannya dan membullynya.

Selain itu, Nabila pun ngatakan saat itu, sepatu miliknya di duduki dan di usili oleh teman-temannya. Ia juga mengaku sangat kesal karena sudah susah payah mengumpulkan uang untuk membeli sepatu tersebut dari hasil jual rongsokan. Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama.

“Oleh karena itu, Rabu pagi tadi sejumlah Polwan dari Polres Bandung mengunjungi kediaman Nabila di Kampung Cibodas Rt 003 Rw 007 Desa Pangauban Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Hasby saat memberikan keterangannya, Rabu (17/4).

Menurut keluarga Nabila, lanjut Hasby, Nabila sudah di rawat sejak bayi oleh kakek dan neneknya. Sedangkan Ayah dan Ibu kandung nabila sudah bercerai sejak nabila bayi. Ayah nya sekarang tinggal di Sukabumi dan ibu nya tinggal di Kalimantan.

Saat ini, ucap Hasby, Kekek dan Nenek Nabila mengaku tidak bisa memberikan kebutuhan Nabila secara penuh dikarenakan sedang sakit. bahkan Nabilalah yang selalu mengantarkan Kakek dan Neneknya Keklinik.

“Nabila juga terkadang memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dengan cara mencari rongsokan atau barang bekas dan dijual kepengepul yang berada tidak jauh dari rumahnya,” terangnya.

Dia juga mengaku, saat ini pihaknya sudah menurunkan tim trauma healing sebagai wujud sosial dan mencegah terjadinya bullying. Serta meningkatkan moril Nabila bahwa dia banyak keluarga.

“Peran kita semua untuk saling menjaga, dan terhadap pelaku hendaknya kita berikan pengertian, karena mereka juga harus diberi pengertian dan masih kecil usianya,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan