Polisi Siagakan Personel Antisipasi Susulan Aksi

BANDUNG – Polrestabes Bandung tetap memberla­kukan siaga satu untuk mengantisipasi aksi susulan 22 Mei yang terjadi di Ja­karta yang berakhir dengan kerusuhan. Saat ini aparat kepolisian sudah disiagakan di beberapa titik rawan aksi seperti KPU Provinsi Jawa Barat, KPU Kota Bandung dan Kantor Bawaslu Jawa Barat.

”Kami tentu melihat situa­si dan kondisi, kami menganti­sipasi berbagai kemungkinan, kepolisian tetap melakukan siaga satu,” ujar Kapolresta­bes Bandung, Kombes Irman Sugema di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (22/5).

Dia mengatakan, telah melakukan sejumlah ope­rasi razia kepada transpor­tasi yang bergerak ke Ja­karta demi meminimalisir oknum yang membawa senjata tajam dan barang berbahaya.

”Bersamaan dengan itu ada kegiatan 22 Mei di Jakarta, kita tetap antisipasi, seperti daerah lain ada bom molotov, sajam atau yang lain yang membahayakan,” kata dia.

Namun apabila ada masy­arakat yang akan melakukan aksi di wilayah Bandung, pihak kepolisian akan mem­persilahkan selama itu masih sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. ”Aksi kan menyampaikan penda­pat di muka umum, sudah diatur dalam UUD sesuai mekanismenya,” katanya.

Dengan demikian, dalam suasana bulan Ramadan ini dia mengimbau kepada ma­syarakat untuk tetap men­jaga kondusifitas Kota Bandung. Dia berharap ma­syarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat menga­kibatkan konflik sosial.

”Marilah di bulan suci Ra­madan ini untuk saling men­jaga toleransi, lebih khusyu untuk ibadah, sehingga nanti saat lebaran bisa saling memaafkan,” imbaunya. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan