Pohon Raksasa Tumbang di Tengah Jalan

CICALENGKA – Satu pohon besar tumbang menghalangi jalan di Jalan By Pass Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Akibatnya arus lalu lintas Nagreg menuju Bandung terhambat.

Kanit Lantas Polsek Cicalengka, Ipda Agus Sukaedi mengungkapkan, terjadi pohon tumbang sekitar Pukul 12.00 WIB di wilayah Cicalengka, sehingga mengganggu ke arus lalu lintas dari arah Timur menuju Barat.

“Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasinya, pasalnya pohon tersebut menghalangi seluruh jalan tersebut, sehingga mengalami kemacetan yang berkilo-kilo dan saat terjadi pohon tumbang ekor kendaraan hingga ke Cikopo,” ungkap Agus saat di konfirmasi, Senin (28/1).

Dia menjelaskan, pohon tumbang tersebut disebabkan karena faktor alam. Sebab, wilayah Cicalengka kerap terjadi hujan. Untuk itu, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota Lantas dan berkolaborasi dengan Satpol PP Kecamatan, PU Bina Marga dan masyarakat sekitar untuk evakuasi pohon tersebut.

“Sekitar 30 orang yang ikut evakuasi pohon tersebut, di bawah pimpinan Kapolsek Cicalengka. Kami pun menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan agar tetap berhati-hati, karena kita tidak tau pohon yang di pinggir jalan akan tumbang atau tidaknya,” jelasnya.

Salah satu pengendara kendaraan roda dua, Romli (40) mengungkapkan, akibat pohon tumbang ini sangat menghambat bisnis dagangnya, karena mengalami kemacetan selama dua jam.

“Pohon ini cukup besar sehingga kendaraan roda dua pun tidak bisa melintasinya, sehingga sangat mengganggu bisnis saya,” pungkasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan