PHRI Jabar Bersama Pemkot Bandung Gelar Safari Ramadan

BANDUNG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan tagline menciptakan kerukunan anyar sesama untuk meraih kualitas ibadah yang lebih baik. Kegia­tan ini rutin digelar setiap tahun­nya dalam mengoptimalkan kebaikan di bulan Ramadan.

BPD PHRI Jawa Barat, Her­man Muchtar menuturkan, safari ramadan kali ini adalah kegiatan ke 28 yang artinya sudah 28 tahun pihaknya menjalankan kegiatan ini.

”Ada 26 hotel yang akan menjadi tujuan safari kali ini. Acara rencanya dilakukan selama 26 hari. Kegiatan ini juga menghadirkan anak-anak Panti Asuhan Malikul A’la,” tutur Herman, di Bidakara Grand Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Rabu (8/5).

Menurutnya, acara safari ramadan dilaksanakan atas kerjasama antara pihak PHRI dan Pemerintah Kota Bandung dalam memanfaatkan bulan suci tahun ini.

”Rangkaian acaranya ada buka bersama, salat magrib berjamaah, pemberian san­tunan dan salat isya dilanjut­kan dengan salat tarawih berjamaah,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Bandung Oded M. Danial menu­turkan dalam mengoptimali­sasi ramadan di dunia bisnis kuncinya adalah berbagi ke­pada sesama, apalagi kepada orang yang membutuhkan.

InsyaAllah dengan adanya pemberian santunan kepada panti asuhan menjadi salah satu kunci sukses dalam ber­bisnis. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini,” tutur Oded

Sebagai pemerintahan, lanjut Oded, pihaknya berkeinginan terus mendorong para pen­gusaha berbodong-bondong untuk berbagi. Dalam kesem­patan itu, Oded juga menga­jak masyarakat untuk me­nyemarakkan tilawah Alquran.

”Kunci sukses di bulan ra­madan adalah masyarakat Kota Bandung senantiasa khatam Alquran,” tutupnya.

Adapun 26 Titik lokasi Sa­fari Ramadhan PHRI Jawa Barat diantaranya Bidakara Grand Savoy Homan, De Braga By Artotel, The Jaya­karta Hotel, Fox Haris Lite Hotel , Metro Bandung, Gini Feruci Braga, Aryaduta, The Papandayan Hotel, El Cavana, Hilton Hotel, STBA, Karang Setra Hotel, Narapati Hotel, el Royale, STP/NHI Bandung dan Grand Tjokro.

Kemudian Horison, Cinna­mon, Galeri Ciumbuleuit Ho­tel, Hotel dan Resto Kalima­sada, Hotel Grand Cordela, de Paviljoen, Naripan, Grand Pasundan, Hotel Patra Comfort Bandung, Prama Grand Hotel Preanger dan Grand Arsilia Hotel. (Mg1/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan