Petugas Kebersihan dan Satpol PP Divaksin

BANDUNG – Melalui Biofarma para petugas kebersihan Kota Bandung mulai diberikan vasin, Bahkan pemberian vaksin ini juga diperuntukan bagi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di klinik Biofarma, Jalan Dr. Djunjunan mulai Senin-Kamis (21-24/1/2019).

Vaksinasi influenza dan tetanus akan sangat bermanfaat dalam menopang kinerja petugas kebersihan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Petugas kebersihan yang sehari-hari bersinggungan dengan sampah sangat rentan menderita Tetanus. Sementara vaksinasi influenza akan sangat membantu petugas Satpol PP yang membutuhkan stamina dalam bekerja siang-malam.

Demikian disampaikan Head of Corporate Communication Biofarma, Nurlaela Arief di sela-sela kegiatan vaksinasi bagi petugas kebersihan dan Satpol PP, Selasa (22/1/2019).

“Hari ini Biofarma bersinergi dengan Pemkot Bandung, PD Kebersihan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan menyediaan vaksin tetanus dan flubio untuk mencegah influenza. Ini program lanjutan. Dua tahun lalu kami pun melakukan hal serupa yakni penyediaan vaksin hepatitis,” tuturnya.

Kedua jenis vaksin ini dipilih, terangnya, karena saat ini sedang musim pancaroba. Petugas Satpol PP bekerja sif pagi maupun malam yang membutuhkan stamina. Sementara pencegahan tetanus diberikan khususnya kepada petugas kebersihan yang bisa saja terdampak infeksi.

“Vaksin ini langsung produksi Biofarma di Bandung yang kualitasnya sangat tinggi, terjamin, dan sangat aman digunakan oleh petugas,” sambung Lala, sapaan akrabnya.

Lala berharap dengan adanya salah satu program CSR (corporate social responsibility) tersebut akan turut mendukung program yang ada di Pemkot Bandung.

“Program ini rutin dari CSR Biofarma yang berlokasi di Bandung. Kami berharap ring satu di wilayah perusahaan ini mendapatkan proteksi yang baik, lebih sehat, sehingga dapat melayani dengan lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PD Kebersihan Kota Bandung, Lilis Nurlaeli mengaku program vaksinasi influenza dan tetanus tersebut sangat bermanfaat bagi petugas kebersihan terutama yang ada di lapangan yang berhubungan langsung dengan lingkungan.

“Ini kami manfaatkan sekali karena karyawan kami bisa terhindar dari tetanus dan influenza. Semoga bisa meningkatkan ketahanan tubuh sehingga karyawan kami sehat,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan