Peternak Terima Bingkisan sebagai Apresiasi

LEMBANG – Sebanyak 5.500 peternak sapi perah yang tergabung dalam Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) dan KPSBU Jawa Barat, menerima bingkisan dari PT. Diamond Grup. Pembagian dilaksanakan di Gedung Abadi Hash, Jalan Raya Lembang, Sabtu (21/9)

Pemberian bingkisan sebagai apresiasi atas kontribusi para peternak dalam menjaga kualitas dan mutu susu yang dihasilkan dari sapi ternaknya. Dimana selama ini susu tersebut menjadi salah satu bahan baku susu Diamond produksi perusahaan makanan dan minuman dingin terkemuka ini.

Selain sebagai apresiasi, pembagian bingkisan juga bertujuan memperkuat kemitraan strategis dengan para peternak.

Ketua GKSI, Dedi mengatakan, kerjasama antara GKSI,  KPSBU dan PT. Diamond Grup ini sudah terjalin sejak 19 tahun yang lalu.

“Kerjasama sejak Diamond baru tumbuh. Waktu itu dalam sehari mengirim susu itu hanya satu mobil, sekarang sudah hitungan ton dalam sehari,” kata Dedi.

Dedi mengaku sebanyak 90 persen bahan baku susu yang dikirim ke Diamond itu dari GKSI.

“Kami tetap konsisten bekerjasama dengan Diamond, karena PT. Diamond telah memberi kenyamanan kepada para peternak susu sapi perah khususnya yang ada di Lembang,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, momentum seperti ini baru pertama kali terjadi. Sebab selama ini belum pernah ada perusahaan yang memberi bingkasan seperti ini. Sehingga momentum ini tidak akan pernah dilupakan. Terlebih PT Diamond juga memberikan dua tank cold storage untuk GKSI dan KPSBU.

“Tank itu untuk meningkatkan kualitas susu sapi perah. Dalam bingkisan itu ada satu liter jus jeruk, satu liter jus apel, satu liter jambu, delapan kotak jus sirsak dan uang pengganti transport untuk para penerima bingkisan,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh peternak susu sapi perah agar bisa konsisten dalam menjaga kualitas susu. Dia juga berjanji akan tetap bekerjasama dengan PT Diamond.

“Dua unit tank ini akan disimpan di pusat. Kami pantang untuk berkhianat ketika kami telah melakukan MoU dengan Diamond dan 10 tahun kedepan kami akan dedikasikan hasil susu kami untuk Diamond. Kita akan Saling bersinergi, saling menjaga hubungan, dan saling menguntungkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan