Pertunjukan Seni Budaya untuk Menepis Hoaks

BALEENDAH – Politisi PDI Perjuangan Deki Fajar menggelar pertunjukan seni budaya untuk masyarakat, di area Kolam Renang Paniisan, Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Minggu (7/4). Hal tersebut dilaksanakan untuk menyebarkan nuansa kegembiraan menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019.

Beberapa kegiatan yang bertemakan
‘Silaturahmi Dulur Jidek’ yakni lomba senam, lomba masak dan demo masak dari Chef Norman Ismail, serta alunan musik dari sejumlah bintang tamu dan Pojok Si Cepot yang dimainkan oleh dalang kondang Dadan Sunandar Sunarya.

Deki yang akrab dengan sapaan Jidek, berharap kegiatan seni budaya ini selain memberikan kegembiran kepada masyarakat sekitar khususnya keluarga juga sekaligus dapat memberikan pendidikan politik menyongsong Pemilu April nanti.

“Isu gerakan golput ini kan sangat kencang jelang Pemilu. Saya ditugaskan oleh partai harus menyamakan sikap dan minimal dari internal keluarga tidak ada yang golput dan tidak terkena dampak isu golput,” ungkap Jidek disela-sela kegiatan.

Jidek yang kini mencalonkan diri menjadi salah satu calon anggota legislatif (caleg) nomer 5 dari PDI P untuk dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) ingin publik dan konstituennya bisa cerdas dalam menyikapi isu tersebut. “Selain ajang kumpul bersama keluarga, masyarakat, dan konstituen dari Nagreg sampai ke Rancabali hadir para perwakilan acara ini jadi komitmen menyukseskan Pileg dan Pilpres,” terangnya.

Jidek pun mengaku, ikut dideklarasikan bila masyarakat siap dalam memerangi isu hoax (informasi palsu) dan tidak terpapar ajakan golput di Pemilu. “Bukan hanya ikut menepis isu hoax dan ajakan golput beberapa hari jelang Pemilu kami seluruh caleg PDI Perjuangan termasuk saya juga mensosialisasikan door to door teknis pencoblosan 5 kertas suara,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan