Persoalan Kemacetan Masih Jadi Fokus Pemkot Bandung

BANDUNG– Dalam momentum satu tahun kepemimpinannya, kemacetan publik menjadi salah satu fokus Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ini.

Oded menanggapi survei data yang menunjukkan penggunaan transportasi publik di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung masih minim, bahkan menyentuh angka 70 persen sedangkan 30 persen hanya menggunakan transportasi publik.

“Begini prinsip dasarnya, ya kita tetap kalau tadi sudah dikatakan penyelesaian kemacetan melalui transportasi publik, kita harus tetap konsen dari situ, tapi adapun ketika membuat suatu anggaran pertahunnya berbeda-beda itu kan karena situasi anggaran, transportasi tergantung situasi kemampuan anggaran,” ujar Oded, kemarin.

Kendati APBD tak mampu untuk pengadaan transportasi publik, Pemerintah Kota Bandung tetap berupaya berkomunikasi dengan pemerintah pusat. “Insya Allah tahun ini kita dapat 15 unit bus TMB lagi,” katanya.

Diakuinya, komunikasi tersebut telah berjalan sejak awal pelantikan Wali Kota Bandung priode yang baru. “Itu ketika awal saya dilantik, saya ketemu dengan Dirjen Angkatan Darat (Kemenhub) yah, Pak Budi, saya sampaikan, Alhmdulillah direspon juga,” pungkasnya. (mg2/drx)

Tinggalkan Balasan