Persib Siapkan Strategi Khusus

BANDUNG– Para pemain Persib mendapatkan porsi latihan khusus jelang menghadapi Tira Persikabo pada 18 Juni 2019 mendatang. Tidak hanya menggenjot kebugaran seusai libur Lebaran, pelatih Robert Albert menyebut, program ini sebagai penyesuaian batalnya laga tandang versus Arema FC pada pekan keempat.

Rentang waktu yang cukup panjang akan dimanfaatkan eks pelatih PSM Makassar ini untuk menempa Ghozali Siregar dan kawan-kawan.

“Seharusnya kami bermain pada tanggal 14 (Juni) melawan Arema. Jadi, seperti dikatakan sebelumnya, kami ada beberapa sesi latihan dengan intensitas tinggi untuk para pemain,” kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, dilansir laman resmi klub kemarin.

Tak hanya itu, program tersebut dipersiapkan Robert untuk menatap pertandingan melawan Tira Persikabo nanti. Robert menambahkan, Maung Bandung diwacanakan melakoni latih tanding pekan ini. “Kami juga punya program khusus untuk meningkatkan performa pemain sebelum melawan Tira,” katanya.

 

Alberts juga menyadari jika lawan yang akan dihadapinya yaitu Tira Persikabo bukanlah lawan yang mudah. Tira, kata Robert sudah melakukan persiapan yang sangat panjang untuk mengarungi kompetisi musim ini. “Kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini,” katanya dalam laman vikingpersib.

Selain itu, Tira juga ditukangi oleh Rahmad Darmawan, pelatih yang mempunyai segudang pengalaman di kancah sepak bola tanah air dan internasional.

“Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya,” ucap Robert.

Meski begitu, Robert tak gentar menghadapi sederet catatan positif Tira Persikabo. Persib, kata Robert mempunyai keuntungan dengan statusnya sebagai tuan rumah pada pertandingan yang digelar 18 Juni mendatang.

“Kami tahu kekuatan mereka tapi kami akan bermain di Bandung, akan bermain tidak jauh dari Bobotoh dan pemain terlihat bagus, mereka sudah melihat ke depan untuk bertanding melawan Tira,” tegasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan