Persib Putri Siap Berebut Juara dengan Tira Persikabo

BANDUNG – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan lawan untuk Persib Putri di babak final Liga 1 Putri 2019. Skuat Putri Biru akan berhadapan dengan Tira Persikabo Putri untuk memperebutkan gelar juara di partai puncak beberapa hari ke depan.

Di babak final yang akan digelar dalam dua kali pertemuan itu, Persib akan memainkan laga sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Skuat asuhan Iwan Bastian ini akan memainkan leg pertama pada Minggu 22 Desember 2019 mendatang di Bandung. Sedangkan, untuk leg kedua akan dihelat sepekan kemudian di Bogor, tepatnya pada Sabtu 28 Desember 2019.

Final tersebut bukan pertemuan pertama antara Maung Istri dan Tira Persikabo Putri. Sebab, sebelumya atau saat babak penyisihan kedua tim tersebut erada dalam satu grup (Grup A) dan telah bertemu sebanyak empat kali.

Dari catatan selama pertandingan, statistik lebih berpihak kepada Siti Latipah Nurul Inayah dan kawan-kawan. Saat itu, Persib Putri mampu meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian merasa lega karena laga final Liga 1 Putri sudah mendapat titik terang. Di babak semifinal sebelumnya sempat tidak ada kejelasan tentang siapa pemenang laga Persipura kontra Tira Kabo Kartini.

Komite Disiplin PSSI menyatakan tim Persipura telah melanggar pasal 13 ayat (1) jo, pasal 67 ayat (2) Regulasi Liga 1 Putri 2018. Atas pelanggaran ini, Persipura dinyatakan kalah 0-3.

Iwan Bastian mengatakan babak final nanti tim Putri Biru akan berjumpa Tira Kabo Kartini. Laga tersebut akan digelar dalam dua leg di tanggal 22 dan 28 Desember mendatang.

”Akhirnya ada kabar ya. Kalau kita lawan PS Tira,” ujar pelatih yang akrab disapa Ibas, dilansir dari simamaung.com.

Meski pada pertemuan awal atau pada leg pertama, Persib akan tampil sebagai tuan, akan tetapi Ibas belum tahu stadion mana yang nantinya akan menjadi venue menggelar babak final leg pertama.

”Jadwal tetap leg 1 22 leg 28, tempat di Bandung dulu. Kurang tahu kalau Jalak atau bukan ya,” tandasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan