Persib Izinkan Artur Bela Timnas

BANDUNG– Artur Gevorky­an masuk dalam nama pemain yang dipanggil timnas Turk­menistan pada FIFA matchday 28 Mei hingga 12 Juni. Pemain berusia 34 tahun itu sudah mendapatkan surat pemang­gilan dari federasi sepakbola Turmenistan (TFF). Persib pun akan melepas sang pemain untuk menunaikan tugas ber­sama bersamanya.

“Iya itu masuk kalender FIFA, jadi kami harus melepas dia dan saya sangat senang dengan Artur. Karena dia da­pat pemanggilan lagi dari timnas Turkmenistan,” kata Robert Rene Alberts saat di­wawancara di kediaman Umuh Muchtar, dilansir simamaung.com kemarin.

Performa Artur yang langs­ung mencetak dwigol di laga debutnya bisa menjadi alasan dirinya kembali dilirik timnas. Sebab dia sudah cukup lama tidak menjadi bagian dari skuat Turkmenistan. Robert pun mengapresiasi kinerja anak asuhnya itu karena dia kembali mendapat kesempa­tan membela timnas.

Pemanggilan untuk berkos­tum negara pun diharapakan oleh Robert bisa terus men­dongkrak motivasi Artur un­tuk tampil lebih baik. “Mun­gkin itu bisa menjadi inspi­rasi yang bagus karena kem­bali masuk timnas jadi itu sangat positif,” jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Artur sendiri seharusnya sudah ikut dalam pemusatan latihan timnas Turkmenistan pada 20 Mei. Namun dia ma­sih akan turut bertarung ber­sama Persib hingga melawan Semen Padang nanti.

“Tidak (absen_, dia akan pergi setelah itu, mungkin pada 31 (Mei),” tutup Robert. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan