Persib Gagal Raih Kemenangan

BANDUNG– Persib Bandung kembali ditahan imbang 1-1 oleh Madura United. Bermain di Si Jalak Harupat, Minggu (23/6) sore, skuad arahan Robert Alberts gagal manfaatkan status sebagai tuan rumah. Gol Ezechiel N’douassel lewat titik putih disamakan Zulfiandi di menit akhir dan membuat kedua tim belum terkalahkan di musim ini.

Dilansir simamaung.com, kemenangan diburu kedua kesebelasan yang bermain terbuka sejak peluit wasit dibunyikan. Persib yang menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai tandem Rene Mihelic di lini tengah membuat permainan lebih dinamis. Namun Madura United juga tidak mudak ditembus karena duet Asep Berlian dan Zulfiandi begitu solid dalam menyaring serangan yanh datang.

Baru di menit 18 peluang diterima Persib melalui sundulan Bojan Malisic yang naik membantu serangan. Umpan tendangan bebas Rene Mihelic melaju tepat di kotak penalti dan disambut sundulan bek asal Serbia tersebut. Namun arah tandukannya masih meninggi tipis di atas mistar gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho.

Madura sempat melepas ancaman lewat sepakan kaki kiri Aleksandar Rakic yang masih tepat di pelukan penjaga gawang. Begitu pula dengan serangan tuan rumah melalui Ghozali Siregar menerima umpan terobosan Ezechiel N’douassel dari sektor sebelah kiri. Percobaan winger mungil itu juga masih mampu ditangkap oleh Ridho.

Kans berbahaya didapat Artur Gevorkyan pada menit 30 memanfaatkan kesalahan Greg Nwokolo. Menerima ruang tembak tanpa kawalan bek lawan, arah sepakan penyerang asal Turkmenistan itu mampu dimentahkan kiper. Begitu pula percobaan Frets Butuan satu menit kemudian lewat manuver dari sisi kanan mentah di tangan Ridho.

Di menit 33 giliran Ezechiel yang memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan di musim ini. Kesalahan passing Ridho bisa diintersep Artur dan bola melaju ke depan kotak penalti. Eze mampu menyambar bola lebih dulu dari kiper tapi sontekan bomber asal Chad itu masih melebar tipis di kanan gawang. Skor 0-0 pun mewarnai interval pertama.

Madura United memulai babak keduanya dengan memasukan Slamet Nurchayono menggantikan David Laly. Sedangkan tim tuan rumah yang keteteran di lini tengah menyuntikan tenaga baru dengan menarik Ghozali dengan Abdul Aziz. Serangan dari Persib pun masih stabil karena pasokan bola ke lini depan masih tetap terjaga di interval kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan