Persib Diliburkan Sepekan

BANDUNG– Setelah memenangkan laga pamungkas Grup A menghadapi Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019, skuad Maung Bandung diliburkan selama sepekan ke depan. Rencanananya, para pemain akan mulai berlatih kembali pada 20 Maret mendatang. Tim kebanggaan bobotoh tersebut harus terhenti setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir dengan raihan tiga poin.

Pelatih Persib Miljan Radovic menyatakan masa liburan ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain untuk melakukan penyegaran. “Ada cukup waktu, dan pemain juga harus refresh fisik dan pikiran. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya di Bandung. Tim akan kembali berlatih tanggal 20 (Maret) nanti,” kata Radovic, Rabu (13/3) dikutip laman resmi klub.

Radovic berharap, seluruh pemain bisa memanfaatkan masa jeda yang cukup lama dengan sebaik-baiknya. Ia meyakini jika Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan akan kembali bersemangat usai menjalani libur.

“Kita harus persiapan bagus untuk kompetisi. Saya pikir cukup waktu free untuk mereka. Setelah itu kita akan persiapkan lagi tim sampai kompetisi dimulai,” ujarnya.

Sejak melakoni latihan perdana pada awal pramusim, Persib memang jarang diberi waktu beristirahat.

“Kita ada beberapa hari libur, kita sudah ada 2 bulan latihan dan akan ada libur nanti saya kasih rencana untuk semua tahu. Karena kita punya waktu panjang untuk liga nanti,” tutur pria asal Montenegro.

Dalam masa istirahat ini juga Radovic menanti kehadiran sosok pemain baru yang kini masih diburu. Karena masih ada satu pos kosong untuk pemain asing asal Asia yang tersedia. Selain itu Persib juga masih membidik amunisi lokal yang kabarnya adalah Fabiano Beltrame.

“Kita masih tunggu berapa pemain baru datang ke sini dan semua di sini full pemain. Kalau datang pemain baru sama pemain dari injury bisa sembuh, saya harap bisa komplit untuk kompetisi,” jelas pria 43 tahun tersebut. (bbs)

Tinggalkan Balasan