Persib Bubuk Deui!

BANDUNG – Kesebelasan Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan dari Persebaya dengan skor telak 4-0. Kekalahan dari Bajul Ijo ini, merupakan kedua kalinya di Stadion Bung Tomo Surabaya sejak Leg Liga I bergulir.

Performa buruk permainan Persib Bandung sudah terlihat sejak tiga pertandingan terakhir. Bahkan, dihadapan pulhan ribu Bobotoh Persib dipecundangi oleh Bhayangkara FC pada Minggu, 30 Juni 2019 di Stadion Si Jalak Harupat. Bahkan, sebelumnya Madura United dan PS Tira Pesikabo mampu menahan imbang di stadion yang terkenal angker bagi lawan ini.

Kekalahan demi kekalahan yang dialami Persib Bandung sebetulnya sudah menjadi perhatian manejemen dengan menambah pemain asing baru. Namun, performa Persib malah jeblok setelah dilumat anak asuhan sang mantan, Djajang Nurjaman.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung dalam menit-menit pertama tampil bagus. Akan tetapi, berkat taktik jitu yang diterapkan Djanur Persebaya diperintahkan tampil menyerang.

Lini depan Persebaya langsung menggempur barisan pertahanan Persib untuk membongkar benteng pertahanan Ali Idrus dan kawan-kawan.

Dalam pertndingan tersebut, sebetulnya ada peluang yang diciptakan Rene Mihelic lewat tendangan bebas. Namun, kiper Persebaya, Miswar Saputra mampu menahan laju bola dengan dengan melakukan blok.

Memasuki menit ke-15, permainan berjalan semakin ketat. Kedua tim berusaha mengambil alih ball possession.

Persib kembali mendapatkan peluang pada menit ke-25. Kali ini giliran Febri Hariyadi yang memberikan ancaman ke gawang Bajul Ijo. Tapi, peluang hasil sodoran Ardi Idrus tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bow.

Terus menyerang, Persib justru harus kecolongan pada menit ke-34 melalui Amido Balde. Meneruskan umpan M. Hidayat dari sektor kiri pertahanan Persib, sundulan pemain bernomor punggung 9 ini meluncur mulus ke dalam gawang M. Natshir.

Tertinggal satu gol, Persib berusaha bangkit dan terus menekan pertahanan Persebaya. Namun, Maung Bandung harus kembali kebobolan, lagi-lagi melalui Balde satu menit jelang paruh pertama usai. Menerima umpan jarak jauh dari pertahanan Persebaya, sontekan Balde mampu mengelabui Natshir.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung mengancam lewat Manuchehr Jalilov. Sudah berhasil mengecoh kiper M. Natshir, tendangan kaki kirinya masih belum menemui sasaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan