Persib B Siap Tempur di Liga 2

BANDUNG– Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) tengah menyiapkan tim satelit mereka yang akan berkompetisi di Liga 2. Hal itu dibenarkan oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, dilansir simamaung.com kemarin.

Teddy menyebutkan, tim ter­sebut adalah Blitar United yang sedang dalam proses berganti nama dengan nama Persib B.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts mengumumkan bahwa Persib akan memiliki tim ke­dua bernama Bandung B. Seperti tim di Eropa, nantinya tim tersebut berisikan pemain muda binaan Persib sendiri.

“Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dika­takan Robert Alberts. Tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja,” kata Teddy.

Robert pula sebelumnya telah menerangkan bahwa pelatih yang akan memimpin Persib B adalah Liestiadi, tidak lain adalah asistennya saat juara liga bersama Arema Indonesia 2010 lalu. Hal itu pula berdasarkan masukan Robert demi pembinaan yang berkesinambungan.

“Pelatihnya Liestiadi, itu atas rekomendasi dari Robert Al­berts. Untuk asistennya nan­ti biar pelatih yang memilih, kemungkinan besar asisten pelatihnya para legenda Per­sib,” lanjutnya.

Saat ini Liestiadi tengah menjalankan tugasnya dengan melakukan persiapan dimu­lai dengan seleksi. Para pemain Maung Anom (tim satelit Per­sib Liga 3), Diklat Persib, juga beberapa pemain berpenga­laman macam Tantan dan Saktiawan Sinaga ikut berla­tih di seleksi.

Tidak banyak waktu yang tersedia, pasalnya mereka mesti harus kick-off pada 23 Juni melawan PSCS di Cilacap di laga pembuka Liga 2 Wi­layah Barat. “Mereka tetap harus menjalani proses se­leksi. Jadi biar pelatih yang menentukan siapa saja pe­main-pemain di Persib B ini,” kata Teddy.

Robert Rene Alberts sebagai pelatih Persib menyambut baik akan hadirnya tim sate­lit. Baginya adalah normal sebuah tim punya dua klub yang bermain berbeda kasta dengan persyaratan klub di Liga 2 tidak bisa promosi.

“Itu normal, di Eropa banyak klub yang bekerjasama dengan tim kedua mereka jadi talenta muda dari akademi dan contoh bagusnya adalah Beckham (Putra),” kata Robert.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan