Persib Ajukan Protes ke PSSI

BANDUNG– Secara resmi, Persib Bandung mengajukan protes kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk mengevaluasi kinerja wasit asal Banda Aceh Faulur Rosy yang memimpin laga kontra Madura United (MU) di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10) lalu.

Sejumlah argumentasi diungkapkan dalam surat bernomor 01/DIR-PBB/X/2019 itu. Di antaranya jumlah pelanggaran yang dinilai janggal dan tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit. Padahal pada laga tersebut banyak insiden yang membuat pertandingan terhenti cukup lama.

Pengajuan surat protes itu dilakukan untuk menciptakan suasana kompetisi yang fair dan sportif sehingga tak merugikan tim yang bermain di Liga 1 ini.

 

“Kami mohon agar wasit yang bertugas pada pertandingan Shopee Liga 1 2019, hari Sabtu, 5 Oktober 2019 antara Tim Madura United melawan Tim Persib Bandung bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, untuk dievaluasi apakah sudah menjalankan tugasnya dengan fair.”

“Dan apabila pendapat kami adalah benar, kami mohon agar wasit tersebut diberikan sanksi yang memadai serta tidak lagi ditugaskan untuk selama-lamanya,” tegas surat bertanda tangan Direktur PT Persib Bermartabat, Teddy Tjahjono itu dilansir vikingpersib, kemarin (8/10).

Surat tersebut juga disampaikan kepada Plt Ketum PSSI pusat Iwan Budianto, Sekjen PSSI Pusat, Ratu Tisha Destria, Ketua Komisi Disiplin PSSI Pusat, Asep Edwin dan Komite Wasit PSSI Pusat, Condro Kirono.

Adapun perangkat pertandingan yang bertugas tersebut adalah sebagai berikut:

Inspektur Wasit: A.A Ngurah Putra Agung asal Denpasar. Match Commisioner: Fani Adi Nugroho, Spd asal Semarang.

Wasit : Faulur Rosy asal Banda Aceh

Asisten Wasit 1: Muchlish asal Langsa

Asisten Wasit 2: Ferry Dharmawan asal Jakarta Timur. Wasit Cadangan: Ikhsan Prasetya Jati asal Bantul. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan