Persiapan Akhir Timnas U-19 Menuju Piala AFF, Fakhri Panggil 33 Pemain

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atau Training Camp (TC). Dalam TC tahap akhir kali ini, pelatih berkumis tebal itu memanggil 33 pemain.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90an itu mengatakan sebanyak 33 nama yang dipanggil dalam TC tahap akhir ini merupakan gabungan dari hasil seleksi dan TC tahap satu dan dua. Namun, sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan alumni Timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa di antaranya merupakan pemain skuad Garuda Select yang menjalani pelatihan di Inggris beberapa waktu lalu.

“Pemain-pemain yang saya panggil untuk menjalnai pemusatan latihan nasional kali ini berjumlah 33 pemain. Pemain-pemain itu merupakan yang terbaik dair hasil seleksi di TC tahap pertama (bulan April) dan tahap kedua (bulan Juni),” ungkap Fakhri di situs resmi PSSI, Senin (1/7) kemarin.

Fakhri menuturkan, 33 pemain itu sudah mulai menjalani latihan pada Senin (1/7) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Nantinya, para pemain akan menjalani pemusatan latihan hingga 2 Agustus atau menjelang Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam, 4 Agustus 2019, mendatang.

“Pemusatan latihan ini tidak lain sebagai persiapan kita menuju Piala AFF U-18. Kami memulai latihan ini pada 1 Juli, hingga 2 Agustus 2019, mendatang di Stadion Wibawa Mukti,” tuturnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menjelaskan, waktu yang cukup lama dalam TC tahap akhir ini lantaran dirinya ingin mempersiapkan tim secara intensif, mengingat kejuaraan yang akan diikuti oleh Garuda Junior itu semakin dekat.

“Saya berharap bisa langsung fokus menerapkan latihan persiapan yang intensif di tahap akhir ini. Karena turnamen semakin dekat,” tegasnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 yang kini berusia 53 tahun itu 33 pemain yang dipanggil olehnya mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam TC tahap akhir tersebut. Ia menjelaskan, dalam hal itu ia menginginkan pemain yang memiliki kemampuan mumpuni di Piala AFF U-18.

“Saya berharap, 33 pemain yang kami panggil ini dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena tetap saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik dan mental yang bagus,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan