Persebaya Surabaya Siap Menjamu

SURABAYA – Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019. Meski jadwal laga belum jelas, Persebaya tetap berlatih maksimal demi mendapatkan hasil terbaik.

Ruben Sanadi dan kawan-kawan digembleng dengan latihan fisik menjelang laga kontra Borneo FC. ”Kondisi ini sangat baik bagi kami para pemain. Sebab, ada durasi (panjang) untuk mempersiapkan diri lebih baik melawan Borneo FC,” kata Ruben sebagaimana dilansir laman Persebaya, Minggu (6/10).

Laga Persebaya melawan Borneo FC seharusnya pada 2 Oktober lalu. Namun, Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin karena situasi dianggap belum kondusif untuk menggelar laga sepak bola. ”Semoga bisa digelar tepat waktu. Kalau diundur lagi, bisa-bisa sampai Januari,” jelas Ruben.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku sudah mempelajari kekuatan Borneo FC. ”Borneo FC memiliki beberapa pemain asing yang berpengaruh. Kekurangan kami sebelumnya pasti sudah perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC akan memboyong sebanyak 20 pemain saat bersua Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/10) mendatang.

Menurutnya, dengan membawa kekuatan penuh, Sultan Samma cs diharapkan bisa mendulang poin di kandang lawan. Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam berkumpul di Surabaya hari ini. Semua pemain dijadwalkan langsung menggeber latihan sore.

”Tim langsung kumpul di Surabaya besok (hari ini). Ada agenda latihan perdana setelah libur tiga hari,” kata Brilian Sanjaya.

Pria yang akrab disapa Brili itu menuturkan, ada 20 pemain yang berkumpul di Surabaya. Namun, untuk daftar namanya masih dirahasiakan. ”Ada 20 pemain disiapkan lawan Persebaya. Kami belum bisa informasikan secara keseluruhan untuk menjaga perasaan pemain yang tidak diikutsertakan,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, skuat yang dibawa ke Surabaya adalah pilihan terbaik. Semua pemain inti diboyong. Kecuali Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry yang tengah bergabung dengan timnas senior dan junior.

”Pasti kami bawa tim terbaik ke Surabaya karena harapannya bisa dapat poin. Nanti dilihat kondisi anak-anak saat latihan. Semoga semua fit walau habis libur,” pungkasnya. (jos/abi2/k16/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan