Persebaya Rekrut Bintang Eropa

SURABAYA– Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman membeberkan alasannya merekrut Amido Balde. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menegaskan keputusannya merekrut Balde sudah sangat tepat.

Balde akan menginjak usia 28 tahun pada Mei 2019 nanti. Striker Timnas Guinea-Bissau merupakan jebolan akademi Sporting CP (dahulu Sporting Lisbon, Red). Balde pernah memperkuat sejumlah klub di Portugal seperti Santa Clara, Vitoria Guimaraes, Maritimo, dan Tondela.

Selain itu, Balde juga pernah bermain untuk Celtic FC mulai 2013 hingga 2015. Djanur mengatakan jika Balde adalah rekan Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu pernah memperkuat Celtic pada periode yang sama dengan Balde.

Selain curriculum vitae yang menarik, Djanur memiliki sejumlah alasan mengapa dia menjatuhkan pilihan kepada Balde.

“Saya melihat rekam jejaknya. Secara tubuh sangat atletis. Tingginya 193 cm. Badannya proporsional. Mudah-mudahan kemampuannya sesuai dengan harapan kami,” kata Djanur, Jumat (1/2) pagi.

Sebelum diresmikan sebagai pemain Persebaya, Balde harus menjalani serangkaian tes. “Hari ini akan dilakukan tes secara lengkap. Sehingga nanti bisa ditarik kesimpulan layak atau tidak seorang pemain bisa memperkuat Persebaya,” tutup Djanur. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan