Persebaya Catat Rekor Penonton Terbanyak

SURABAYA– Persebaya Surabaya mencatat rekor penonton terbanyak di Pia­la Indonesia 2018. Sebelum­nya, tim berjuluk Green Force ini juga mengukuhkan rekor penonton terbanyak sepanjang Liga 1 2018.

Turnamen Piala Indonesia telah menuntaskan babak 16 besar. Tersaji 132 pertan­dingan sejauh ini. Rincian­nya adalah 55 laga pada babak 128 besar, 30 laga di babak 64 besar, 31 laga di babak 32 besar, dan 16 laga di babak 16 besar.

Secara keseluruhan terda­pat 632.054 penonton yang hadir di stadion untuk me­nyaksikan langsung tim ke­banggannya bertanding. Tapi rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu pertan­dingan diukir oleh Persebaya.

“Rekor jumlah penonton terbanyak terjadi saat laga Persebaya melawan Persinga, di Stadion Gelora Bung To­mo, Sabtu (16/2) dengan jumlah penonton sebanyak 36.927 orang, dimana saat itu tuan rumah menang 8-0,” tulis laman resmi PSSI.

Persebaya juga mengirim­kan salah stau pemainnya ke dalam daftar top skorer. Dia adalah Amido Balde. Mantan penyerang Glasgow Celtic ini telah mengemas 10 gol dalam tiga pertan­dingan.

Pada peringkat kedua ada nama Zulham Zamrun. Peng­gawa PSM Makassar ini telah mencetak tujuh gol di Piala Indonesia. Sementara penyerang senior Bhayang­kara FC, Herman Dzumafo menghuni posisi ketiga dengan torehan enam gol.

Sementara itu, terdapat delapan klub yang berhasil lolos ke perempat final. Ke­delapan klub itu adalah, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Ma­kassar. (jpn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan