Perkokoh Gerakan “Bersatu”

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kembali mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung menegakan gerakan Berjamaah Salat Tepat Waktu (Bersatu). Sebab, menurutnya salat menjadi salah satu cara untuk memperkuat kualitas spiritual dan psikologis guna menciptakan fondasi integritas dalam bekerja.

Oded menyampaikan itu saat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Masjid Al-Ukhuwah, Kamis (4/4/2019). “Dalam peristiwa ini, setelah diisrakan terus dimi’rajkan, Rasulullah membawa pesan tentang salat. Para ulama dan dari berbagai keterangan menjelaskan bahwa salat itu merupakan tingkatan kualitas seorang mukmin. Makanya saya membuat program Bersatu,” kata Oded.

Program Bersatu memperoleh apresiasi dari KH. Abdulllah Gymnastiar yang hadir dalam acara tersebut. Pria yang akrab disapa Aa Gym ini ‎juga sepakat bahwa salat menjadi cara jitu untuk meningkatkan integritas ASN Pemkot Bandung.

Aa Gym pun lantas membeberkan sejumlah keutamaan shalat yang bisa membuat kualitas kinerja semakin meningkat. Di antaranya, salat merupakan amalan zikir paling lengkap yang mampu menghadirkan ketenangan agar para ASN bisa bekerja lebih fokus melayani masyarakat.

‎”Kalau kita ingin hidup lebih tenang kuncinya salat. Kita galau karena kurang zikir sedangkan zikir paling komplit itu salat. Menghadap kiblat, dalam keadaan wudu dan banyak zikir bahkan ada doa di dalamnya,” terang Aa Gym yang menjadi penceramah dalam acara peringatan tersebut.

‎Lebih lanjut Aa Gym juga mengungkapkan, salat menjadi pintu taubat paling baik. Sehingga, dia mengajak seluruh orang yang hadir memadati Masjid Al-Ukhuwah untuk terus meningkatkan kualitas shalatnya.

“Fungsi salat kedua menghapus dosa. Orang celaka bukan orang lain tapi oleh diri sendiri. Lalu orang berdosa itu gelisah‎ dan harus siap hidupnya ditimpa keburukan, tertangkap tangan lah tertangkap leher lah macam-macam,” ujarnya.

Kemudian Aa Gym juga menuturkan pentingnya salat sebagai jalan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Bagi umat Islam, apabila tengah dilanda persoalan segera mendirikan shalat agar tidak menyimpang ke arah keburukan.

“Ketiga, shalat itu pembuka pertolongan Allah. Kalau ada kesulitan cepat shalat karena hanya Allah yang membulakbalikan hati,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan