Perindo Targetkan Peroleh 3 Besar

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoeso­edibjo menartarget partainya meraih posisi tiga besar di Pe­milu 2019 mendatang.Untuk perolehan suara harus double digit atau di atas 10 persen.

Hal itu diungkapkannya pada Rapat Koordinasi Na­sional (Rakornas) 2019 yang digelar di Jakarta selama dua hari dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Di hadapan ribuan kader partai, HT juga mengungkap­kan optimistisme Perindo bisa meraih 60-70 kursi. Dia menuturkan, berdasarkan hasil survei, Partai Perindo saat ini sudah memiliki modal elektabilitas sebesar 4,7% se­cara nasional.

Tren angka tersebut diya­kini akan terus naik sejalan semakin masifnya pergerakan mesin partai dalam melaku­kan upaya pemenangan.

“Kita siapkan strategi yang akurat yaitu strategi yang bisa menarik pemilih, aktivi­tas akan ditingkatkan seper­ti fogging dan bazar murah serentak.

Kampanye di udara melalui iklan di media massa dan alat peraga seperti baliho dan spanduk akan digalakkan,” katanya di sela-sela Rakornas Perindo di JiExpo, Jakarta, Selasa (19/3).

Selain itu, aktivitas kampa­nye meliputi kampanye pe­menangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga Perindo sendiri. Para pengurus dan caleg bakal menggiatkan kegiatan tatap muka atau interaksi door to door membawa visi-misi Perindo supaya mereka mengenal partai berlambang rajawali biru ini.

Dia lantas menuturkan, se­jak ditetapkannya daftar caleg tetap pada 20 September 2018, Perindo resmi memiliki caleg lebih dari 20.000 orang di se­mua tingkatan mulai DPR RI, provinsi, maupun kabupaten/kota. Sejak saat itu pula, kon­solidasi kepada seluruh caleg terus digalakkan.

“Saya sendiri turun dan memberi pembekalan ke­pada caleg terkait dengan pemahaman partai dan stra­tegi pembagian tugas dalam pemenangan perolehan su­ara,” paparnya. Pembekalan tersebut menyasar ribuan caleg di 80 dapil di Indonesia.

Rakornas yang diikuti seluruh pengurus partai mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabu­paten/kota, para caleg DPR dan pengurus sayap juga dilakukan dalam rangka memantapkan konsolidasi. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk me­netapkan langkah-langkah strategis semua pengurus par­tai, caleg, dan relawan.

Tinggalkan Balasan