Perayaan HUT Dipastikan Tak Semeriah Tahun Lalu

CIMAHI – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Cimahi ke-18 tidak akan semeriah perayaan HUT tahun sebelumnya. Hal tersebut dapat dipastikan, setelah Pemkot Cimahi memangkas anggaran untuk perayaan HUT tersebut.

Kepala Bagian Umum dan Protokol, Setda Kota Cimahi, Rukandi Juliandi mengatakan, untuk perayaan HUT kali ini pihak pemerintah hanya mengeluarkan anggaran kurang lebih Rp 556 juta, sedangkan pada tahun lalu Pemkot Cimahi menggelontorkan anggaran hingga Rp 700 juta.

”Ini terpaksa dilakukan karena Pemkot Cimahi juga harus memprioritaskan anggaran untuk kegiatan dan pembangunan yang lain. Jadi ini hasil dari penyesuaian dengan anggaran secara keseluruhan,” kata Rukandi, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusuma, Minggu (16/6).

Menurutnya, dana yang dikeluarkan untuk seluruh rangkaian peringatan dan acara puncak HUT Kota Cimahi nanti, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Dana tersebut, lanjutnya, digunakan untuk biaya, perlengkapan, EO dan membayar bintang tamu seperti, Wali Band, artis dangdut Tika Zein, Conny Dio dan Nadila yang akan tampil saat puncak HUT Kota Cimahi di Lapangan Rajawali pada 21 Juni mendatang.

”Kami ingin masyarakat terhubur. Dalam memberikan hiburan kami ingin menampilkan penyanyi lama asal Kota Cimahi,” terangnya.

Kendati tidak sebesar anggaran pada saat peringatan HUT ke-17, namun pria yang kerap disapa Uki ini memastikan, jika semua rangkaian HUT akan tetap maksimal dan tak akan kalah meriah dengan acara tahun lalu. Sebab, selain adanya hiburan, pihaknya juga akan menyediakan berbagai makanan gratis untuk masyarakat yang hadir.

”Sarana dan prasarana sudah disiapkan. Kami yakin acara akan berjalan lancar dan akan tetap meriah, tak akan kalah dengan tahun lalu,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, sebelum puncak acara, pihaknya sudah mengadakan berbagai rangkaian acara seperti perlombaan tradisional yang diikuti oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi.

”Dengan Kota Cimahi menginjak usia ke-18 semua mitra saya khususnya ASN bisa lebih meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat agar mereka bisa melihat pemerintahannya benar-benar ada,” singkatnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan