Perampok Gondol Ratusan Juta

SOREANG – Kawanan perampok dengan modus pecah ban gasak uang ratusan juta rupiah yang berada di dalam mobil Avanza hitam dengan Nopol D 1748 YTC. Kejadian tersebut terjadi di Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (9/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil Avanza hitam yang terparkir di pinggir jalan itu dikerumuni warga. Beberapa orang polisi terlihat menjaga lalu lintas yang tersendat akibat banyaknya kerumunan warga.

Seorang penumpang mobil Avanza hitam yang baru siuman itu nampak dipapah oleh dua orang warga ke dalam mobil dan dibawa pergi ke Mapolres Bandung untuk membuat laporan kejadian.

Roni Cahyadi, 27, salah seorang saksi mata mengatakan, uang tunai ratusan juta rupiah yang dibawa oleh dua orang pria dalam mobil itu raib digondol komplotan rampok yang mengendarai motor Suzuki Thunder dan Suzuki Satria.

”Saat kejadian, pengendara mobil hendak mengganti ban yang bocor di Jalan Raya Bandung Soreang tepatnya di Kampung Lebakwangi Desa Cincin Kecamatan Soreang sekitar jam 12.00 WIB,” kata Roni saat diwawancara di lokasi kejadian.

Saat melintas di depan mobil, lanjut Roni, seorang penumpang berteriak teriak meminta tolong, dengan dibantu warga penumpang mobil tersebut mengejar tiga orang pelaku yang mengendarai motor tersebut lari ke arah Soreang. Namun, di perempatan jalan mereka kehilangan jejak.

”Saya kejar sambil membonceng seorang penumpang dari mobil itu. Tapi sudah tidak ke kejar setelah perempatan Jalan Soreang-Gading Tutuka. Menurut pengakuan korban uang yang dirampok itu kurang lebih Rp 400 juta,” jelasnya.

Menurutnya, di dalam mobil Avanza hitam itu terdapat dua orang, yakni sopir dan seorang penumpangnya. Mobil itu dari arah Bandung menuju Soreang, berdasarkan obrolan di lokasi, korban adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Bandung.

”Kalau identitasnya saya enggak tahu pasti soalnya langsung pingsan, sopirnya bilang PNS atau pemborong di Pemda, saya kurang jelas juga. Kemudian ditenangkan dan diberi minum oleh warga,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan membenarkan kejadian pencurian dan pemberatan di wilayah Soreang. Setelah terjadi perampokan, kata Indra, korban langsung melapor ke Mapolres Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan