Perampok Bersenjata Api Gasak Minimarket

CIMAHI – Tiga penjahat ber­senjata api dan pedang samu­rai melakukan aksi perampo­kan di minimarket Alfamart yang berlokasi di Jalan Ciawi­tali RT 04 RW 09 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, pada Senin (18/3) malam. Dari aksi terse­but pelaku berhasil menggon­dol uang senilai Rp 60 juta dan ratusan bungkus rokok senilai Rp 3 juta serta tiga telepon gengam milik karyawan mi­nimarket.

Panji Pamungkas,29, Ke­pala Toko Alfamart di Jalan Ciawitali mengungkapkan, kejadian bermula saat toko akan tutup. Saat itu dua pen­jaga toko tengah membereskan barang. Namun saat akan pulang ada tiga orang yang masuk ke dalam toko. Kemu­dian ketiga orang tersebut mengancam kedua penjaga toko menggunakan pedang samurai dan pistol.

”Karena takut, penjaga toko akhirnya pasrah. Pelaku pun mengikat menggunakan lak­ban lalu disekap di gudang belakang,” ungkap Panji, saat ditemui dilokasi kejadian, Selasa (19/3).

Menurutnya, setelah meny­ekap penjaga toko, para pela­ku langsung meminta kunci brangkas, tempat menyimpan uang hasil penjualan. Ketiga pelaku pun membagi tugas. Satu orang mengamankan penjaga toko, sedangkan dua pelaku lainnya menjarah uang dan rokok.

”Setelah ambil uang sama rokok, mereka langsung per­gi. Kurang lebih disekap sama perempokannya sekitar 15 menit,” ujarnya.

Panji mengaku, para pen­jaga toko saat ini belum dapat menjelaskan ciri-ciri para pelaku. Sebab saat beraksi ketiganya menggunakan penutup wajah.

”Para pelaku pake helm sama masker jadi tidak kelia­tan wajahnya,” ucapnya.

Identitas pelaku semakin sulit dikenali karena enam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di minimarket ter­sebut tidak berfungsi karena masih dalam keadaan rusak.

”Kita sudah ajukan perbai­kan CCTV-nya tapi belum diperbaiki,” katanya.

Panji mengaku sudah mela­porkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib. Panji berharap pelaku segera ditang­kap. ”Polisi sudah ke sini cek lokasi kejadian,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna membenarkan ada­nya kejadian perampokan terhadap minimarket.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan