Pendidikan dan Lingkungan Hidup Jadi Target TP PKK

CIMAHI – Pendidikan dan kelestarian lingkunga hidup adalah dua dari sepuluh program pokok PKK yang menjadi target utama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kota Cimahi.

Hal tersebut dikatakan, Ketua TP PKK Kota Cimahi, Luciana Priatna, usai pelantik Ketua PKK Kecamatan Cimahi Utara, di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini PKK Cimahi mulai berbenah dan untuk memaksimalkan program pokok maka para kader PKK diharapkan mampu berinovasi. Saat ini, lanjutnya, pendidikan dan kelestarian lingkungan menjadi hal yang paling ingin ditingkatkan.

”Tanpa mengesampingkan program lainnya, kenapa kedua program tersebut lebih saya utamakan? Sebab keduanya sangat erat kaitannya dengan kebutuhan masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi penerus, yang sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait atau dalam hal ini dinas Lingkungan Hidaup dan Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

”Sebagai organisasi yang bermitra dengan pemerintah, dalam hal pendidikan, kami memiliki peran dalam melaksanakan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB),” terangnya.

Selain itu, karena setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak sejak dini maka pihaknya akan membantu semaksimal mungkin untuk membuat mental hingga tingkat kecerdasan anak terbangun.

”Untuk mewujudkan generasi cerdas, kami akan upayakan dengan segala kemampuan,” paparnya.

Sementara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sehingga bisa disampaikan ke tiap kecamatan agar di sejumlah wilayah memiliki standar Ruang Terbuka Hijau (RTH).

”Kami minta dukungannya dari semua pihak untuk memaksimalkan program PKK yang sudah disusun,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan