Pendapatan Meleset, DPRD Berikan Rekomendasi

BANDUNG– DPRD Kota Bandung memberikan re­komendasi dari Laporan Keterangan Pertanggungja­waban (LKPJ) Wali Kota Bandung tahun 2018.

Kepala DPRD Kota Bandung, Isa Subagja menuturkan, rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Bandung tahun 2018 terbagi pada Pendapa­tan, Belanja, dan Urusan.

Dirangkum dari rapat Pa­ripurna DPRD Kota Bandung, rekomendasi dalam penda­patan berdasarkan dokumen APBD Kota Bandung tahun anggaran 2018 dengan target pendapatan Rp 6,85 triliun, realisasi pencapaian hanya Rp 5,93 triliun, dalam per­sentase 86,70 persen penca­paian.

Pendapatan diakumulasi­kan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Pe­rimbangan, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Tak tercapainya target di­sebabkan masih lemahnya koordinasi perangkat daerah terkait serta dinilai belum serius dan optimal dalam pengelolaan sumber-sumber potensi.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat mengapre­siasi rekomendasi yang di­berikan. Ini merupakan refleksi upaya memperbaiki Pemerintah Kota Bandung. ”Kami dari pemerinrah kota Bandung mengapre­siasi dan mengucapkan te­rimakasih kepada DPRD Kota Bandung telah mem­berikan rekomendasi dan ke depan rekomendasi ini akan dijadikan perbaikan dengan mengadakan rapat internal kepada pimpinan di seluruh SKPD,” kata Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi (15/5).

”Semua rekomendasi akan menjadi perbaikan dan men­jadi proyeksi termasuk dalam perencanaan masih lemah karena masih kekurangan SDM, sehingga ini perlu un­tuk diperkuat lagi,” tandasnya. (mg1/drx)

Tinggalkan Balasan