Penataan Pasar Andir Minta Dituntaskan

BANDUNG– Para pedagang meminta agar penataan Pasar Andir dituntaskan. Bahkan, pedagang mendukung penuh langkah PD Pasar Bermartabat dalam me­nyelesaikan masalah dengan PT Aman Prima Jaya (PT APJ). Saat ini para pedagang mengaku lebih tenang dalam men­jalankan usahanya.

Para pedagang juga telah memberikan dukungan secara tertulis kepada ke­polisian untuk turut mengamankan aset di Pa­sar Andir, pekan lalu.

Salah seorang pedagang pakaian di Pasar Andir, Dindin Saepudin menya­takan, para pedagang memberikan dukungan agar persoalan di Pasar Andir segera tuntas.

“Harapannya permasalahan di sini segera selesai. Kami akan berikan dukungan. Ha­rapan pedagang kondisi ini cepet selesai sehingga bisa lebih tenang,” kata Dindin saat ditemui di Pasar Andir, Kamis (29/8).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PT APJ sempat mengunci sejumlah akses vital di Pasar Andir. Namun demi keamanan dan kenya­manan para pedagang, PD Pasar Bermartabat membong­kar engsel-engsel agar bisa diakses.

Tak hanya itu, PD Pasar Bermartabat juga memper­baiki sejumlah fasilitas yang tak berfungsi sebelumnya. Di antaranya seperti tangga ber­jalan, toilet, tempat sampah, dan lantai pasar.

Dindin sangat mendu­kung langkah PD Pasar Bermartabat yang ingin membenahi Pasar Andir. Karena, sambung dia, pada prinsipnya para pe­dagang tidak ingin ter­hambat oleh persoalan yang berkembang saat ini.

“Pokoknya kita ingin berju­ang bersama-sama. Selama kooperatif dengan pedagang, kami selalu mendukung,” te­gasnya.

Dindin menepis anggapan bahwa selama ini situasi Pa­sar Andir terkesan tidak kon­dusif. Padahal, menurutnya situasi di lapangan, antar pedagang berjalan tentram dan normal.

“lihat aja sendiri ke sini, pe­dagang enjoy weh adem ayem,” ujarnya.

Dindin mengungkapkan segala isu miring perihal Pasar Andir sengaja dibuat oleh oknum yang tidak ber­tanggung jawab. Ia men­duga, ada pihak-pihak yang ingin mengambil keun­tungan pribadi dengan memanfaatkan situasi.

“Sekarang bilang pasar sepi, ya sepi lah kalau bulan tua. Kalau lebaran mah ya rame aja biasa. Memang banyak hoaks lah. Saya tidak menya­lahkan pihak manapun. Ini mah ada oknum-oknum,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan