Pemuda Harus Mampu jadi Pemimpin Dunia Berprestasi

BANDUNG– Wali Kota Bandung Oded M. Danial mendorong agar para pemuda Kota Bandung berlomba-lomba menjadi pemimpin dunia. Caranya, para pemuda harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Mang Oded ingin seluruh pemuda, khususnya yang ada di sini berlomba-lomba untuk menjadi pemimpin dunia,” pinta Oded di sela-sela Seminar Bandung Raya (Sembara) 19 di Padepokan Seni Mayang Sunda belum lama ini.

Kendati demikian, Oded mengingatkan, untuk menjadi pemimpin membutuhkan akidah dan keimanan yang kuat. Hal itulah yang harus menjadi modal utama pemuda Kota Bandung.

“Pemuda yang menjadi harapan bangsa adalah pemuda yang beriman kepada Allah SWT,” ujar Oded.

Oded mengungkapkan, spiritual menjadi salah satu fokus pembangunannya. Tentu tanpa mengesampingkan pembangunan fisik. Di mata Oded, pembangunan spiritual dan fisik yang seimbang akan menghadirkan suatu negara yang tentram.

Seminar ini diikuti oleh pelajar dari berbagai kalangan mulai dari SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan mahasiswa di Kota Bandung. Enterpreneur menjadi salah satu sub-tema dalam seminar tersebut.

Sementara itu, Dewan Pembina RG-UG Pesantren Persatuan Islam (RG-UG PPI 2), Asep Abdul Aziz berterima kasih atas atensi Pemerintah Kota Bandung terhadap acara yang telah digagas. “Acara ini bukan akhir, tapi awal dari upaya kami bersinergi dengan masyarakat Kota Bandung,” ujarnya.

Asep kemudian berharap agar di Kota Bandung nantinya memiliki gedung belajar yang diperuntukkan bagi kegiatan khusus para pelajar di Kota Bandung. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan