Pemkot Sukabumi Gaet Gojek dan GoPay untuk Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital

mendapatkan tambahan pendapatan dari Gojek yang rata-rata berada di atas UMK, mitra Gojek juga merasa cukup puas dan bahagia dengan hidupnya yang menjadi lebih baik setelah mereka bergabung dengan Gojek.

“Data ini sangat menarik karena kontribusi tersebut dirasakan oleh para pelaku UMKM dan sektor informal,” ujarnya di sela-sela acara.

Dalam kesepakatan strategis ini juga Gojek menawarkan program dukungan pada pelaku sektor informal dan UMKM dengan cara menyelenggarakan pelatihan, fasilitasi usaha pemasaran, melalui ekosistem Gojek.

” kami sangat bahagia dan bangga bahwa kini Gojek mendapatkan kesempatan dari Pemerintah Kota Sukabumi untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Sukabumi melalui solusi teknologi dan inovasi yang kami tawarkan. karena melihat potensi dampak ekonomi dan sosial dari para pelaku usaha ekonomi digital yang tergabung dalam ekosistem Gojek, ” ujar Wildan

Di Acara ini juga, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi t dalam sambutannya menuturkan, Semangat kolaborasi yang ditunjukkan Gojek dan GoPay sejalan dengan rencana pemerintah Kota Sukabumi yang ingin meningkatkan pembangunan di Kota Sukabumi melalui pemanfaatan ekonomi digital. Beberapa kolaborasi yang menarik untuk dijajaki termasuk pemanfaatan Gojek dalam optimalisasi Visi,  Misi, dan Program Unggulan Pemerintah Kota Sukabumi, serta penggunaan GoPay di beberapa fasilitas publik maupun lokasi wisata.

“Tentunya, harapan kami semua kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Sukabumi.” Tutur Achmad.

Sebelum menandatangani nota kesepakatan dengan Pemerintah Kota Sukabumi, Gojek juga telah berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga kota Bandung dengan pemanfaatan ekonomi digital melalui ekosistem pembayaran non-tunai yang dihadirkan oleh GoPay.

” Di Jawa Barat sendiri, GoPay sudah bisa digunakan untuk bertransaksi dengan para pelaku UMKM di Festival Kuliner Cibadak, serta bersedekah digital di sejumlah masjid di Jawa Barat seperti Masjid Salman ITB, Masjid Andalusia Bogor, dan Masjid Adz-Dzikra di Sentul, Jawa Barat,” kata Wildan.

Gojek dan GoPay selalu terbuka untuk berdiskusi dan membuka ruang kolaborasi yang pro inovasi, seperti kolaborasi di sektor-sektor lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan