Pemkot Sosialisasikan Kang Pisman di Bulan Ramadan

BANDUNG– Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh karenanya, momen Ramadan sangat tepat untuk mengedukasi dan menyosialisasikan masalah kebersihan.

Oleh karenanya, Senyum Safari Ramadan yang digelar oleh Forum Bandung Sehat dan TP PKK Kota Bandung menyelipkan sosialisasi program Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman).

”Pas sekali program Kang Pisman disebarluas­kan lewat kegiatan Ramadan seperti ini. Para kader PKK, aparatur kewilayah sampai masyara­kat berkumpul dan menyebarluaskan Kang Pisman secara masif,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat acara Senyum Safari Ramadan di Gedung Al – Ihsan Darul Hikam, Jalan Ir H. Djuanda, baru-baru ini.

Yana optimis sosialisasi Kang Pisman pada perhelatan Senyum Safari Ramadan mampu mengubah perilaku masyarakat soal lingkungan.

”Insya Allah. Hal yang sulit itu mengubah perilaku. Dengan sosialisasi seperti ini mampu mengubah perilaku masyarakat terhadap sam­pah. Sampah harus diselesaikan di rumah masing-masing,” harapnya.

”Hadirnya Kang Pisman bagian dari visi misi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah Oded menyampaikan, setiap manusia harus menjadikan kebersihan bagian dari kebiasaan. Karena hal itu berkaitan dengan iman. Sosialisasi Kang Pisman juga bagian dari mening­katkan keimanan.

”Hadirnya sosialisasi Kang Pisman bertujuan untuk mengedukasi ma­syarakat untuk lebih mem­perhatikan kebersihan di lingkungan,” katanya. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan