Pemkot Sambut Delegasi AAF 2019

BANDUNG– Sekretaris Dae­rah Kota Bandung, Ema Su­marna menyambut rombong­an Delegasi Asia Africa Fes­tival (AAF) 2019 di Hotel Savoy Homann, Jumat (28/6/2019). Mereka berasal dari sejumlah negara sahabat di Asia dan Afrika.

Turut mendampingi Ema yaitu Kepala Dinas Pariwi­sata dan Kebudayaan (Dis­budpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari. ”Welcome to Bandung,” ujar Ema, meny­ambut delegasi AAF 2019.

Ema berharap, para dele­gasi dari negara sahabat serta para peserta AAF 2019 merasa nyaman berada di Kota Bandung serta dapat menjalankan kegiatan sesuai agenda.

Selain itu, Ema juga berha­rap AAF 2019 pada 29-30 Juni ini dapat menguatkan peran Kota Bandung sebagai kota percontohan dunia dalam pembangunan di tiga sisi: infrastruktur, budaya dan ke­senian.

Senada dengan Ema, Ke­pala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania­sari juga berharap para tamu dan para peserta AAF 2019 dapat menikmati suasana Kota Bandung.

”Selamat menikmati sajian budaya, kultur, dan kuliner di Kota Bandung,” ujar Kenny, sapaan akrabnya.

Rombongan delegasi AAF 2019 tiba di Hotel Savoy Ho­mann pukul 13.00 WIB. Sete­lah prosesi penyambutan, acara dilanjutkan dengan santap siang.

Akhir pekan ini, Kota Bandung bakal menggelar Asia Afrika Festival (AAF 2019). Khususnya pada Sabtu (29/6/2019), ribuan orang bakal memenuhi sejumlah titik di kawasan pusat Kota Bandung.

Beberapa lokasi dan ruas jalan yang akan digunakan untuk acara Asia Afrika Fes­tival 2019 seperti Jalan Asia Afrika, Tamblong, Braga, Alun-alun Timur dan Jalan Cika­pundung Barat.

Pada Sabtu (29/6/2019), festival diawali dengan his­torical walk dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat berada di depan Alun-alun Bandung. Di lokasi ter­sebut, para peserta akan me­lepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini ber­langsung pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00-12.00 WIB, digelar pa­rade dari kota/kabupaten dan negara sabahat. Parade akan berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika. Selama pa­rade, Jalan Asia-Afrika ditutup sementara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan