Pemkot Gelontorkan Rp 52 M

BANDUNG– Para atlet berprestasi dalam ajang Porda XIII dan Peparda V Tahun 2018 mendapatkan penghargaan berupa bonus dengan total Rp 52,1 miliar dari Pemkot Bandung.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Se­lasa (23/4/2019). Turut mendampingi, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto, dan Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana.

Penghargaan diberikan kepada atlet maupun pela­tih, manajer, mekanik, te­naga keolahragaan, ofisial kontingen, dan organisasi olahraga di Kota Bandung.

“Mang Oded ucapkan te­rima kasih atas perjuangan para insan olahraga di Kota Bandung. Saya melihat, sumbangsih positf mereka luar biasa untuk Kota Bandung,” ujar Oded.

Oded juga mengaku senang melihat pencapaian insan olahraga Kota Bandung dalam ajang Porda XIII dan Preparda V tahun 2018.

“Bukan sekadar juara atau tidaknya, melainkan seluruh atlet yang berjuang adalah anak-anak terbaik asli da­ri Kota Bandung,” sambung­nya.

Oded menyebutkan, olah­raga adalah ajang untuk melatih kejujuran seseorang dan bisa diimplementasikan lewat sportifitas saat bertan­ding.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto menghaturkan terima kasih atas atensi Pemkot Bandung terhadap perkembangan olahraga.

“Semoga kami, pemerintah dan KONI, bisa terus bekerja sama, berjalan seiring dan seirama untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung,” ujar Edi.

Pemerintah Kota Bandung menyediakan anggaran Rp 52,1 miliar untuk memberi bonus kepada insan olahraga Kota Bandung yang berpresta­si pada Porda XIII dan Pre­parda V Tahun 2018.

Adapun klasifikasi pemba­gian bonus adalah sebesar Rp 50 juta untuk peraih medali emas, Rp 25 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 15 juta untuk peraih medali perung­gu untuk kategori atlet pero­rangan.

Untuk atlet berpasangan (2 orang), peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 40 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp 20 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp 12,5 juta.

Sementara untuk atlet be­regu 3-5 orang, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 30 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp 15 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp 10 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan