Pemkot Gelar Patroli Gabungan

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meng­gelar patroli gabungan, Sa­btu (13/4/2019) malam. Pada patroli ini, Pemkot Bandung berhasil menyisir dan me­nangani sejumlah persoalan kota.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memimpin langsung tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Dinas Sosial dan Penang­gulangan Kemiskinan (Din­sosnangkis). Anggota polisi dan TNI juga turut mendukung patroli ini.

Patroli bergerak dari Balai Kota Bandung menuju Jalan Purnawarman. Di lokasi ini, Yana beserta petugas Dishub dan Satpol PP menggiring para pengendara roda dua agar tidak memarkir ken­daraannya di badan jalan dan trotoar. Tindakan serupa juga diambil ketika menyusuri Jalan Ir. H. Djuanda.

”Jadi hari ini kita berkeliling ke beberapa wilayah. Ada kendaran parkir tidak pada tempatnya dan parkir di tro­toar. Kita imbau agar pindah,” kata Yana.

Tim gabungan menuju Mo­numen Perjuangan Rakyat Jawa Barat melalui Jalan Di­pati Ukur. Saat melewati Jalan Japati, tim berhenti karena ada jalan berlubang.

”Coba mana ini yang dari DPU? Tolong ini segera dibe­reskan, kalau bisa secepatnya harus bagus lagi,” ujar Yana yang langsung meminta agar jalan tersebut diperbaiki.

Tim lalu melanjutkan per­jalanan ke arah Jalan Sur­apati dan berbelok di Jalan Sentot Alibasyah untuk menu­ju ke ruas Jalan Diponegoro. Di lokasi ini, tim dari Satpol PP turun menggiring dan mengedukasi deretan Mobil Toko (Moko).

”Memang hari ini lebih ke­pada memberikan pemberi­tahuan-pemberitahun supaya PKL berjualan sesuai aturan. Kita juga kan ada Perda (Pe­ratran Daerah) ya,” terangnya.

Tak hanya itu, saat melni­tasi Jalan Asia Afrika tim menda­pati kendaraan roda empat yang parkir di jalan. Anggota tim dari Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PD­KT) Dishub Kota Bandung pun langsung turun tangan.

Sedangkan di Jalan Otto Is­kandardinata (Otista), tim dari Dinsosnangkis men­jangkau sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan So­sial (PMKS).

Yana menegaskan patroli gabungan ini sebagai upaya Pemkot Bandung untuk mewu­judkan visi Bandung Nyaman yang diusungnya bersama Oded Muhammad Danial. Dia ingin memastikan masyarakat bisa betah berada di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan