Pemkot Dukung Penuh Program Citarum Harum

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial impikan seluruh sungai yang mengaliri Kota Bandung da­pat menjadi bersih dan men­jadi sumber kehidupan, khu­susnya bagi masyarakat Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Oded di sela-sela penandatanganan prasasti dan penanaman po­hon secara simbolis dalam acara penanaman 1000 pohon untuk mendukung dan men­sukseskan program Citarum Harum sektor 22 di Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada Senin (25/02).

“Air itu adalah sebuah ha­rapan untuk kehidupan kita. Nilainya lebih mahal dari bahan bakar,” ujarnya.

“Kalau bahan bakar habis, mungkin dampaknya kita ‘hanya’ tidak bisa pakai ken­daraan saja. Tapi kalau air bersih yang habis, bisa di­bayangkan betapa sulitnya kehidupan kita,” sambungnya.

Untuk menyukseskan pro­gram Citarum Harum, Oded telah berkoordinasi dengan beberapa pihak baik secara vertikal maupun horizontal.

Misalnya pada Sabtu (23/2/2019) lalu, Oded men­gundang Bupati Bandung, Dadang Naser.

Sedangkan pada Minggu (24/2/2019) malam, Oded bertemu dengan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna. Se­lanjutnya, pada Rabu (27/2/2019) mendatang, Oded berencana mengundang Bu­pati Bandung Barat, Aa Um­bara.

“Karena mereka ini adalah Bandung Raya yang melin­tasi bentuk cekungan Bandung. Jadi kita perlu libatkan koor­dinasi dengan mereka,” ujar Oded.

Ia juga menambahkan, ko­ordinasi dengan berbagai lini juga bertujuan agar adanya greget dalam menyukseskan program Citarum Harum.

“Yuk kita sama-sama kita bangun dan sukseskan program Citarum Harum!” serunya.

Selain menandatangani prasasti peresmian program Citarum Harum dan menanam pohon cemara, Oded juga melepas dua kuintal ikan mu­jair ke sungai. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan