Pemkab Sediakan Jemputan Khusus ASN

NGAMPRAH – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja pemerintah daerah, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memerintahkan Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) untuk menyediakan kendaraan sebagai jemputan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dengan menggunakan angkutan umum.

Rencananya, jemputan tersebut akan di tempatkan di titik-titik strategis yang menjadi persinggahan terakhir menuju Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

“Dan memang masih banyak ASN yang bekerja dengan menggunakan kendaraan umum. Bahkan permasalahan lalu lintas yang kerap terjadi di pagi hari menjadi salah satu faktor terlambatnya mereka dalam bekerja. Jadi, saya memerintahkan Bagian Perlengkapan untuk menyediakan kendaraan jemputan,” tuturnya.

Bahkan, untuk menumbuhkan solidaritas dan rasa kekeluargaan, Bupati mengimbau para pejabat dan seluruh staf yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mengajak ikut para ASN yang tengah menunggu kendaraan umum di pinggir jalan.

“Jadi, jika ada pegawai yang memakai seragam ASN dan bertujuan ke arah yang sama, kenal tidak kita ajak aja. Itu sebagai bentuk solidaritas kita kepada sesama ASN dannakan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara kita,” katanya.

“Karena hakekat kita sebagai manusia adalah sama. Hanya saja kedudukan yang berbeda. Dengan demikian, kita akan saling menghargainsatu sama lain,” katanya.

Dengan demikian, kedisiplinan pegawai juga akan meningkat, pasalnya tidak akan ada lagi pegawai yang terlambat dalam bekerja dengan alasan faktor lalu lintas dan kendaraan umum. Sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan Bandung Barat Bahagia akan terwujud sebagaimana harapan bersama. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan