Pemkab Genjot Promosi 10 Destinasi Wisata Baru

NGAMPRAH– Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyiapkan video profil 10 destinasi wisata baru. Hal itu sesuai dengan program yang tengah dicanangkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di 2020.

“Targetnya tahun ini sudah selesai untuk video profil ini, sehingga bisa mendukung promosi objek-objek wisata tersebut untuk diperkenalkan ke masyarakat,” kata Kepala Bidang Perencanan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada DPMPTSP KBB, Dadang Dahyar di Ngamprah, kemarin (17/10).

Menurut dia, video profil menjadi sarana pendukung promosi bagi 10 objek wisata tersebut sehingga akan digarap semaksimal mungkin.

Itu akan sangat bermanfaat dalam memperkenalkan ke masyarakat ataupun investor dengan tampilan audio dan visualnya. Tujuannya publik menjadi aware, mengenal, mau berkunjung, ataupun jika bagi investor mereka bisa ikut menanamkan modalnya.

Berkaca dari daerah lain, lanjut Dadang, ketika ada ajang pameran atau promosi biasanya di stand mereka menayangkan video profil berbagai produk UMKM ataupun tempat wisata.

Hal tersebut terbilang cukup efektif sebagai media promosi karena bisa dilihat banyak orang. Investor juga bisa memilih destinasi wisata mana yang cocok bagi mereka ketika ingin berinvestasi.

“Tentunya kami juga tidak bisa bekerja sendiri dan butuh support dari pihak terkait lain termasuk Dinas Pariwisata, Pokdarwis, dan masyarakat juga,” ujar dia

Kasi Pengembangan Iklim Penanaman Modal pada DPMPTSP KBB, Deden Iman Herdiansyah menambahkan, selain mempromosikan wisata pihaknya juga melakukan pemetaan potensi wilayah di sekitar objek wisata.

DPMPTSP KBB mencari sesuatu yang bisa dikembangkan sehingga bisa terintegrasi dengan destinasi wisatanya. Misalnya menggali potensi apakah ada penginapan, UMKM, atau kreasi lain yang bisa dikembangkan.

“Kami tidak hanya fokus mengembangkan objek wisata, tapi juga pada potensi lainnya di sekitar wisata. Agar roda ekonomi warga juga bisa berputar sehingga akan mendapat efek positif,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan