Pemkab Genjot Pembangunan Infrastruktur Wisata

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat berkomitmen untuk mewujudkan infrastruktur wisata agar menarik minat pengunjung lebih besar. Seperti pada awal tahun 2019 ini, Pemkab menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 30 miliar yang dialokasikan untuk penataan wajah objek wisata Situ Ciburuy.

“Kita ingin area wisata yang dikelola oleh pemerintah itu bisa berkembang dan menambah PAD bagi kas daerah. Insya Allah pelaksanaannya untuk Ciburuy akan segera dilakukan secepatnya. Karena konsultannya sudah ada dan anggarannya sudah tersedia,” kata Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna belum lama ini.

Menurutnya, Situ Ciburuy merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Bandung Barat bahkan Jawa Barat. Hanya saja tingkat kunjungan wisatawan masih sangat rendah karena penataan dan pengelolaannya masih kurang baik.

Dengan penataan wajah Situ Ciburuy ini diharapkan mampu mendongkrak citra positif dan nama baik objek wisata yang dijadikan judul lagu terkenal ini.

“Jika sudah tertata dengan baik, saya yakin keberadaan Situ Ciburuy bisa menjadi salah satu solusi memecah konsentrasi kunjungan wisata Kabupaten Bandung Barat yang selama ini terfokus ke kawasan Lembang dan sekitarnya. Dengan demikian, sektor pariwisata akan menjadi salah satu penyumbang PAD terbesar bagi pemerintah,” harapnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Bandung Barat menjadi destinasi wisata terbesar ke-10 di Indonesia. Dan dengan penataan Situ Ciburuy ini bisa mendongkrak hingga menjadi posisi 5 besar.

“Saya meminta seluruh stakeholder dan masyarakat Ciburuy untuk turut mendukung program baik ini. Sebab, yang akan merasakan dampak positifnya adalah masyarakat,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan