Pembentukan KBT Kembali Disuarakan

CIPARAY– Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bandung Timur kembali mengemuka, Hal ini, setelah berbagai elemen masyarakat mengadakan diskusi bersama insan media dan organisasi masyarakat.

Anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, untuk membentuk sebuah pemerintahan baru perlu persiapan matang dan harus memenuhi persyaratan. Sehingga, daerah tersebut bisa berkembang dan mandiri.

Dadang yang merupakan Ketua Asosiasi Legislatif Gotong Royong Jadikan DOB (ALGOJO) meturkan wacana pembentukan KBT sudah lama disuarakan. Hal ini terjadi karena banyak usulan dan aspirasi dari masyarakat agar Bandung wilayah timur dijadikan Daerah Otonomi Baru (DOB). Apalagi prinsip pemekaran adalah peningkatan pelayanan, pembinaan dan pembangunan.

’’Kajian dan diskusi harus dilakukan terlebih dahulu, agar pembentukan DOB bisa berjalan sesuai harapan dan saya yakin KBT pasti akan terwujud,’’kata Dadang ketika ditemui belum lama ini.

Sementara itu, Penasehat Komite Independent Pengawasan Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kabupaten Bandung Timur (KIP4KBT) Riesdeni Saeful Hamdani mengatakan, pembentukan KBT saat ini akan terus disuarakan baik ditingkat akademis maupun diskusi bersama.

’’Dengan begitu, akan ada persamaan persepsi dan tujuan untuk segera terwujudnya KBT,’’ kata Riesdeni di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Bandung Timur Dimas Madia mengatakan, pihaknya akan terus mengawal terbentuknya KBT sesuai kapasitasnya sebagai jurnalis. Baik melalui aspirasi masyarakat maupun pertimbangan pihak Pemerintah.

“Kami berjalan sesuai kode etik jurnalis, namun sesuai antusias dan harapan secara dominan masyarakat Kabupaten Bandung wilayah Timur ini dan secara pribadi sebagai warga di wilayah Bandung timur saya sangat mendukung terbentuknya DOB,” kata dia. (mg6/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan