Pemain Fokus Jaga Kebugaran

BANDUNG– Setelah mendapat kekalahan pada laga kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12), kini skuad Persib menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Lodaya, Rabu (4/12). Sebagian besar yang mengikuti latihan adalah reserve team atau pemain yang tidak tampil saat Pangeran Biru menjamu Namun ada pula sejumlah pemain yang berlaga di bawah 50 menit turut ambil bagian dalam latihan ini. Mereka adalah Hariono, Erwin Ramdani dan Esteban Vizcarra.

Asisten Pelatih Persib, Budiman dan Pelatih Kiper Gatot Prasetyo memimpin latihan tersebut selama satu jam. Budiman memberikan menu latihan fisik untuk pemain pada sesi yang berakhir pada pukul 11.00 WIB tersebut.

Program latihan ini menurut Budiman ditujukan untuk menyamakan level kebugaran para pemain.  Selain menjaga kebugaran, para pemain juga dituntut mempertahankan kecepatan dan sentuhan.

“Yang (kemarin) main recovery. Sisanya tetap latihan supaya kondisi pemain sama. Latihan untuk menjaga daya tahan, speed dan juga sentuhan tidak hilang,” kata Budiman dilansir laman resmi klub.

Program latihan ini juga merupakan bagian dari persiapan Pangeran Biru menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember 2019.

“Diharapkan saat ke Sleman kondisi (kebugaran) pemain sama, tidak jomplang, siap untuk tampil jika diperlukan,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan