Pemain Dilanda Cedera

BANDUNG– Sejumlah pe­main Persib Bandung men­galami cedera jelang laga Piala Presiden 2019. Sebut saja mulai dari, I Made Wira­wan, Esteban Vizcarra, Su­pardi Nasir dan terakhir ada nama Puja Abdillah. Mereka pun melakukan latihan se­cara terpisah serta fokus pada penyembuhan.

Menurut Pelatih Miljan Ra­dovic, beberapa pemain yang mengalami cedera masih bu­tuh waktu untuk pemulihan seperti kondisi Vizcarra. Di­pastikan, pemain naturalisasi ini absen saat melawan Tira Persikabo, 2 Maret mendatang.

“Dia (Vizcarra) perlu waktu lagi, tidak banyak waktu tapi butuh waktu. Untuk laga besok (pertama Piala Presiden) tidak bisa,” kata Radovic dilansir vikingpersib, Selasa (26/2).

Sebelumnya diberitakan, proses penyembuhan cedera Vizcarra memang tergolong cepat. Disampaikan Dokter tim Persib, Rafi Ghani, sudah tidak ada keluhan nyeri yang dirasakan eks pemain Sriwi­jaya FC tersebut.

Selain itu, Vizcarra juga sudah melepas pelindung sikut kiri­nya. “Kami tim dokter akan berusaha agar dia bisa main di Pia­la Presiden. Tapi, un­tuk benar-benar aman mungkin di match ke-2 dan kami akan pantau terus perkembangannya. Karena dalam pertandingan sangat berisiko terkena benturan dan terjatuh,” ujarnya.

Terpisah, gelandang Per­sib Puja Abdillah tampak ber­latih terpisah dalam sesi latihan pagi di Sasana Olahraga Ganesha (Sa­raga) ITB, Bandung, kemarin. Ia hanya didampingi oleh fisio­terapis, Benidektus Adi Prianto untuk berlatih ringan di sisi lapangan.

Menurut keterangan dokter tim, M. Rafi Ghani, Puja mengalami sedikit masa­lah pada bagian otot paha ki­rinya, sehingga tidak bisa mengikuti sesi latihan bersama dengan rekannya yang lain.

“Aduktor paha kirinya ada sedikit masalah, karena ada benturan pada saat latihan kemarin,” ungkapnya.

Rafi memperkirakan, Puja akan menepi selama kurang lebih seminggu. Namun, ia tetap berharap proses pemu­lihan cedera pemain bernomor punggung 27 itu dapat berja­lan dengan lancar dan cepat.

“Diperkiraan seminggu akan terpisah. Tapi kita akan lihat lagi, mudah-mudahan saja bisa lebih cepat,” tan­dasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan