Pelayanan Harus Tetap Optimal

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengkalim, kehadiran Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bandung mencapai 95 persen.

Menurutnya, selepas cuti bersama Idul Fitri 1440 H, semua ASN harus kembali mengabdikan dan memberi­kan pelayanan kepada masy­arakat.

”dari total 2.284 wajib apel, pada hari pertama masuk kerja, Alhamdulillah yang hadir mencapai 2.180 orang atau lebih dari 95 persen,” kata Dadang saat ditemui usai melaksanakan giat Halal bi­halal bersama ribuan ASN di Dome balerame gedong bu­daya sabilulungan di Soreang, Senin (10/6).

Menurutnya, usai menikuti apel pagi, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (sekda). ribuan ASN mengik­uti acara Halal Bi Halal. Ke­giatan terseut, dihadiri Bu­pati Bandung Dadang M. Naser beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, tokoh agama, pe­muda dan masyarakat.

Agenda tahunan yang rutin digelar pasca hari raya umat Islam tersebut, diisi dengan tauziyah dari penceramah K.H. Jujun Junaedi dan men­ghadirkan bintang tamu Kang Epi Kusnandar (mantan pe­main sinetron Preman Pen­siun).

”Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan halal bi halal, seluruh jajaran OPD (Orga­nisasi Perangkat Daerah), Forkopimda (Forum Komu­nikasi Pimpinan Daerah), organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, komunitas, LSM (Lembaga Swadaya Ma­syarakat), serta mendapat siraman rohani dari pence­ramah,” katanya.

Dadang menjelaskan, Halal bi halal, merupakan ajang silaturahmi sebagai bekal bagi umat Islam untuk me­nyelesaikan berbagai per­masalahan sosial dan pembangunan, khususnya di Kabupaten Bandung. Di­rinya, mengingatkan jajaran­nya agar tetap memperta­hankan ruh bulan ramadan, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan publik.

”Sebulan penuh beribadah di bulan ramadan, diharapkan amalan ini tetap dipertahan­kan di 11 bulan berikutnya. Jadikan kinerja dalam tugas pelayanan publik, sebagai jalan jihad dan dakwah,” jelas Dadang.

Dalam kesempatan terse­but, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada ASN Kabupaten Bandung yang selalu fokus dalam menja­lankan program-programnya. Atas kinerja semua jajaran, Kabupaten Bandung meraih beberapa penghargaan dari pemerintah provinsi Jabar dan Nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan