Pelaku Curanmor Dilumpuhkan

NGAMPRAH– Polsek Cipatat berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curan­mor), Agus Ahmadin alias Uden,30. Penangkapan ber­langsung tragis lantaran petu­gas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas lantaran berusaha melarikan diri usai mencoba mencuri sepeda motor di SPBU Cipatat Jalan Bandung-Cianjur, Kam­pung Andir, Desa/Kecamatan Cipatat, Jumat (3/5) lalu.

Kapolsek Cipatat, Kompol Asep Nandang mengatakan, saat anggota berpatroli seki­tar pukul 03.30WIB, mencu­rigai dua orang yang berbon­cengan menggunakan se­peda motor menuju SPBU Cipatat.

”Anggota kami coba mengik­uti dua orang tersebut, dan terbukti keduanya saat itu memang hendak melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di SPBU Cipatat. Kami mengintai sampai akhir­nya mereka benar-benar melakukan aksinya,” ujar Asep saat gelar perkara di Mapolsek Cipatat, Senin (6/5).

Dalam menjalankan aksinya, Agus berperan sebagai pen­jebol kunci kontak sepeda motor korbannya mengguna­kan kunci astag. Sedangkan satu pelaku lainnya, Andi memantau situasi sambil menunggu Agus berhasil men­jebol motor korban.

”Pelaku sudah berhasil men­jebol kunci kontak motor korban dan mesin motor su­dah menyala. Namun, ang­gota kami yang sudah meng­intai sebelumnya dari dalam mobil patroli, langsung ber­lari untuk menangkap para pelaku,” terangnya.

Melihat ada anggota Polsek Cipatat yang membawa sen­jata api, kedua pelaku ber­lari dan meninggalkan motor curian serta motor yang di­pakainya.

”Para pelaku mencoba kabur, akhirnya anggota kami mele­paskan tembakan peringatan sebanyak dua kali,” katanya.

Namun, lanjut Asep, dua kali tembakan peringatan yang dilepaskan anggotanya tidak dihiraukan oleh kedua pela­ku. Akhirnya anggota Polsek terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku.

”Kami lakukan tindakan tegas terukur dengen menem­bak kaki mereka. Salah satu pelaku bernama Agus berha­sil kami tangkap. Sedangkan satu pelaku lagi, Andi berha­sil melarikan diri. Tapi iden­titas dan alamat pelaku sudah kami kantongi. Sehingga ang­gota kami tengah melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan