PDIP Sambut Positif dengan Hadirnya Poros Baru di DPRD

NGAMPRAH– Isu soal pembentukan poros baru di lembaga DPRD Kabupaten Bandung Barat yang ditandai bertemunya para petinggi partai seperti Demokrat, PKB dan PAN disambut positif oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat.

“Dengan adanya seperti itu (poros baru), menggambarkan peta politik d KBB mulai mencair setelah hajat politik nasional pilpres dan pileg,” kata Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan, Rabu (24/7).

Iwan menyebutkan, sebagai salah satu kekuatan politik di KBB, PDIP selalu membuka diri dengan partai manapun untuk melakukan komunikasi dan kerja sama dengan maksud tujuan sama berjuang untuk masyarakat bukan untuk kelompok atau golongan.

“Apalagi PDIP harus mengawal dan mengimplementasikannya di daerah bagaimana kebijakan-kebijakan pusat yang berpihak kepada masyarakat,” kata Anggota Fraksi PDIP DPRD KBB ini.

Menurut Iwan, saat ini walau tidak secara formal, PDIP sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan beberapa parpol dan melakukan persamaaan pandangan juga menyamakan keinginan dan cita-cita sehingga program perjuangan bersama bisa terwujud. “Kerjasama ini akan diimplementasikan di legislatif sehingga fungsi pengawasan, anggaran dan pembuatan regulasi betul-betul bisa terasa manfaatnya buat masyarakat KBB,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pasca Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bandung Barat, Senin (22/7/2019), tiga pimpinan partai langsung melakukan pertemuan sebagai ajang komunikasi politik sekaligus silaturahmi. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan, Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad Muharam dan Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi bertempat di Kota Baru Parahyangan Padalarang, Selasa (23/7/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antar pimpinan partai pasca penetapan caleg terpilih oleh KPU KBB. “Ngobrol santai saja sambil menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk membangun komitmen dalam memperkuat peran lembaga DPRD ke depan,” kata Iwan. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan