PAUD Tumbuh Kembangkan Akhlak dan Budi Pekerti

CIMAHI – Kota Cimahi se­bagai sebagai salah satu kota ramah anak harus dapat me­numbuh kembangkan anak agar memiliki kecerdasan, ahlak dan budi pekerti yang terpuji. Sehingga pada saatnya nanti anak-anak tersebut da­pat menjadi generasi yang unggul penuh optimis.

Hal itu dikatakan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priat­na, usai melantik Bunda PAUD kelurahan dan kecamatan se-Kota Cimahi, di Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Har­djakusuma, Selasa (19/3).

Ajay menjelaskan, berbagai upaya tengah dilakukan oleh Pemerintah Cimahi dalam rangka mendorong peng­embangan dan penjaminan mutu Pendidikan Anak Udia Dini (PAUD).

Salah satunya adalan menga­dakan pelatihan berjenjang kepada tenaga pendidik PAUD, pendidikan dan latihan, pe­ningkatan kompetensi, penyel­enggaraan gebyar kompetisi dan kejuaraan olahraga antar PAUD serta pelatihan kuriku­lum muatan lokal.

”Kami juga memberikan insentif kepada para guru PAUD dalam setiap tahunnya,” jelas Ajay.

Untuk itu, Ajay meminta agar Bunda PAUD Kota Cimahi sebagai stakeholder pemerin­tah dapat mengembangkan program PAUD. Selain itu, Ajay juga meminta agar antar­bunda PAUD untuk mempe­rerat jaringan kerja dalam melaksanakan koordinasi dan kerjasama dalam pelaksana­an progran dan kegiatan dengan dinas pendidikan.

”Saya selaku pimpinan dae­rah berharap, Bunda PAUD Kota dengan dukungan bun­da-bunda PAUD kelurahan dan kecamatan dapat men­goptimalkan peluang yang ada,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bun­da PAUD Kota Cimahi, Lu­cyani Priatna mengatakan, pihaknya bersama para bunda PAUD kelurahan dan kecamatan dan pemerintah kota serta berbagai stakehol­der pendidikan berkomitmen untuk memajukan pendidi­kan usia dini sesuai dengan apa yang dicanangkan Ke­menterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu gerakan nasional PAUD yang berkualitas.

”Saya berharap dukungan partisipasi dan peran serta masyarakat khususnya peran para bunda PAUD,” kata Lu­cyani.

Dia juga berharap, bunda PAUD kecamatan dan kelu­rahan selaku stakeholder Pemerintah Kota Cimahi dalam melaksanakan peng­embangan program pendi­dikan anak usia dini dapat mengoptimalkan peluang yang ada.

Tinggalkan Balasan